Skip to content
Home » Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Pengertian Haji

Haji adalah rangkaian kegiatan ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim di daerah suci Mekah. Rangkaian kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim. Haji menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Sebab, haji menjadi kegiatan paling mulia yang dilakukan oleh manusia.

Pentingnya Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Doa merupakan permohonan manusia kepada Allah SWT, dengan doa seseorang dapat meminta sesuatu yang diinginkan atau mohon perlindungan dari suatu hal yang tidak diinginkan. Begitu juga dengan doa selamat menunaikan ibadah haji, doa ini mengandung makna setiap orang yang akan menunaikan ibadah haji diharapkan baik-baik saja, sehat selalu dan dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan ibadah haji dengan lancar.

Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Berikut doa selamat menunaikan ibadah haji :

أَللّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوَعَنَّابُعْدَهُ، اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِوَالْخَلِيفَةُفِي الأَهْلِ، اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّوَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَاتُحِبُّ وَتَرْضَى، اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوَعَنَّا بُعْدَهُ، اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِوَالْخَلِيفَةُفِي الأَهْلِ، اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّوَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَاتُحِبُّ وَتَرْضَى، اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوَعَنَّا بُعْدَهُ، وَابْرُدْ بِهِ جَمِيعَ حَرَّهُ

Arti Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji

Arti dari doa selamat menunaikan ibadah haji adalah sebagai berikut :

"Ya Allah, mudahkanlah perjalanan haji kami ini. Jadikanlah kami patuh kepada-Mu selama perjalanan ini. Ya Allah, Engkau adalah teman perjalanan kami dan juga pemimpin keluarga kami. Ya Allah, kami memohon keberkatan pada perjalanan haji kami ini, dan penuhilah kami dengan Iman dan takwa. Berkatilah apa yang kami lakukan di sini, dan permudahlah perjalanan kami kembali ke rumah. Ya Allah, sejukkanlah hati kami di tempat yang panas ini."

Kesimpulan

Kegiatan haji merupakan sebuah ibadah yang sangat mulia bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dalam menunaikan ibadah haji, doa selamat menjadi sebuah hal yang sangat penting. Dengan doa yang tulus dan ikhlas, maka akan mempermudah rangkaian kegiatan ibadah haji yang akan dilakukan. Oleh karenanya, jangan lupa untuk selalu berdoa selamat menunaikan ibadah haji bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji. Semoga dengan berdoa, saudara-saudara kita semua selamat kembali ke negara asalnya dengan membawa penuh barokah.

BACA JUGA:   Tips Memperoleh Doa Selamat Pergi Haji Kelambit