Skip to content
Home » Doa untuk Keluarga yang Berangkat Haji

Doa untuk Keluarga yang Berangkat Haji

Sebagai sebuah perjalanan suci bagi umat Muslim, ibadah haji selalu ditunggu-tunggu oleh keluarga Muslim di seluruh dunia. Khususnya bagi keluarga yang berangkat haji, persiapan jauh-jauh hari telah dilakukan agar segala sesuatu berjalan dengan lancar dan sukses. Namun, dibutuhkan juga semangat dan doa yang kuat dari keluarga yang ditinggalkan agar mereka selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Berikut ini, kami akan membahas beberapa doa untuk keluarga yang berangkat haji, semoga bermanfaat bagi Anda.

Doa dalam Menjalankan Ibadah Haji

"Ya Allah, aku memohon keberkahan-Mu dalam perjalanan haji ini. Permudahkanlah segala urusanku dan jangan melimpahkan cobaan yang melebihi batas kemampuan ku. Jadikanlah seluruh perjalanan haji ku lancar dan sukses, amin."

Doa Ketika Meninggalkan Rumah

"Ya Allah, berikanlah keselamatan dan keamanan bagi keluargaku yang menetap di rumah. Lindungilah mereka dari segala bahaya dan godaan. Jadikanlah rumahku aman dan penuh dengan rahmat-Mu, amin."

Doa Ketika Berada di Tanah Suci

"Ya Allah, berikanlah aku kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah haji-Mu. Pertemukanlah aku dengan umat Islam yang baik dan mulia, serta berikanlah kami ilmu yang bermanfaat selama menjalankan ibadah haji. Jadikanlah ibadah haji ku lancar dan sukses, amin."

Doa Ketika Melihat Ka’bah Pertama Kali

"Ya Allah, jauhkanlah hatiku dari segala bentuk kemusyrikan. Berikanlah aku kesempatan untuk menunaikan ibadah haji-Mu dengan hati yang tulus dan ikhlas. Mudahkanlah segala urusanku dan jangan melimpahkan cobaan yang melebihi batas kemampuan ku. Jadikanlah ibadah haji ku lancar dan sukses, amin."

BACA JUGA:   Doa Bahasa Arab Syukur Orang Naik Haji

Doa untuk Keluarga yang Ditinggalkan

"Ya Allah, lindungilah keluargaku yang ditinggalkan selama perjalanan haji. Berikanlah mereka kesehatan, keselamatan, dan keamanan. Jadikanlah mereka selalu dalam perlindungan-Mu dan janganlah Engkau meninggalkan mereka sekejap pun. Amin."

Semoga dengan banyak berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT, keluarga yang berangkat haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan sukses. Selamat menunaikan ibadah haji dan semoga mendapatkan haji yang Mabrur, amin.