Skip to content
Home » Doa untuk Mendapat Haji Mabrur: Cara Memenuhi Haji yang Diterima di Mata Allah

Doa untuk Mendapat Haji Mabrur: Cara Memenuhi Haji yang Diterima di Mata Allah

Haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan oleh umat muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Selain itu, haji juga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki diri dan memperkuat iman kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, bagi orang yang ingin melakukan ibadah haji, maka mereka harus mempersiapkan diri dengan baik, baik secara materi maupun spiritual. Salah satu cara agar haji yang dilaksanakan diterima oleh Allah adalah dengan memperbanyak doa.

Berikut ini adalah doa untuk mendapat haji mabrur yang dapat dipraktikkan oleh calon jamaah haji:

Doa sebelum berangkat haji

"Ya Allah, terimalah haji kami, terimalah amalan kami, dan jangan jadikan haji kami sia-sia. Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang berkesan dan bernilai. Berikan kami kekuatan untuk melaksanakannya dengan benar dan sempurna. Berikan kami keberkahan dalam perjalanan ini dan mudahkanlah segala urusan kami. Ya Allah, tambahkanlah keimanan dan ketaqwaan dalam hati kami setiap hari. Amin."

Doa ketika sa’i

"Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, terimalah amalan kami, dan jadikanlah ibadah sa’i kami berarti dan bermanfaat. Amin."

Doa ketika tawaf

"Ya Allah, terimalah tawaf kami dengan hati yang tulus dan bersih, dan jangan jadikan tawaf kami sia-sia. Berikanlah kami keberkahan dalam setiap langkah dan lindungilah kami dari godaan setan. Amin."

Doa ketika di Arafah

"Ya Allah, terimalah haji kami, terimalah amalan kami, dan jangan jadikan haji kami sia-sia. Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang mabrur dan bernilai. Ampunilah dosa-dosa kami dan berikanlah kami kekuatan untuk memperbaiki diri. Amin."

BACA JUGA:   Cara dan Doa Mengantarkan Jamaah Haji

Doa setelah pulang dari haji

"Ya Allah, terimalah haji kami, terimalah amalan kami, dan jangan jadikan haji kami sia-sia. Ya Allah, jadikanlah ibadah haji kami haji yang mabrur dan bernilai. Berikanlah kami kekuatan untuk mengamalkan apa yang telah kami pelajari di tanah suci dan teruslah memperbaiki diri kami. Amin."

Mendapatkan haji mabrur bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh serta niat yang tulus untuk melaksanakannya. Selain itu, doa juga merupakan salah satu faktor penting dalam meraih haji mabrur.

Dalam mengamalkan doa-doa tersebut, diharapkan para calon jamaah haji dapat meraih haji yang diterima oleh Allah SWT dan dapat membawa manfaat bagi diri sendiri serta lingkungan sekitar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan ibadah haji dan dapat mewujudkan kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Amin.