Skip to content
Home » Doa untuk Orang Pergi Haji dan Umroh

Doa untuk Orang Pergi Haji dan Umroh

Orang-orang yang pergi haji dan umroh memiliki niat suci untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai umat Islam kita hendaknya memanjatkan doa agar perjalanan itu berjalan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT.

Berikut ini adalah doa untuk orang pergi haji dan umroh:

Doa sebelum berangkat

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Kami hendak pergi meninggalkan tempat ini untuk menunaikan ibadah haji atau umroh. Jaga kami selama perjalanan dan bimbinglah kami agar selalu dalam keadaan yang baik. Jangan lupa jauhkan kami dari segala mara bahaya dan menjaga keselamatan kami setiap saat. Semoga Allah SWT memberikan keselamatan pada perjalanan kami dan berikan kami kesehatan dan keselamatan serta kemudahan dalam menunaikan ibadah haji atau umroh. Aaminn.

Doa saat tiba di Makkah atau Madinah

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Terima kasih kami memasuki tempat keramat ini dan berada di hadapan Ka’bah dan Masjid Nabawi. Allah SWT, tunjukkanlah kami jalan yang lurus dan benar, berikan kami rasa tenang sepanjang kami berada di Tanah Suci ini. Kurniakanlah kami kesempatan untuk membuktikan bahwa kami mencintai Nabi Muhammad dan keluarganya. Semoga Allah SWT memberikan kesempatan pada kami untuk bertemu dengan kerabat kami yang berada di Tanah Suci ini dan mendapatkan keberkahan yang berlimpah. Aaminn.

Doa saat melaksanakan Tawaf

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Sempurnakanlah ibadah haji atau umroh kami, terima seluruh amal ibadah kami dan jadikanlah ibadah kami ini sebagai jalan untuk menunaikan segala kewajiban kami sebagai umat Islam. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kesehatan dan keselamatan untuk menyelesaikan rukun ibadah Tawaf dengan baik dan sempurna. Aaminn.

BACA JUGA:   Buku Doa Haji Telkomsel: Bimbingan Doa Bagi Jamaah Haji

Doa saat melaksanakan Sa’i

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Sempurnakanlah ibadah haji atau umroh kami dengan memberikan kemudahan dan kesejahteraan saat melaksanakan Sa’i. Jangan lupa berikan kami kekuatan untuk melanjutkan rukun ibadah ini dengan banyak hasil pahala dan ampunan. Jangan biarkan kami berhenti sebelum berhasil menyelesaikan rukun ini. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam setiap tahapan ibadah kami. Aaminn.

Doa saat melaksanakan Wukuf

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Sempurnakanlah ibadah haji atau umroh kami, terima seluruh amal ibadah kami dan jadikanlah ibadah kami sebagai jalan untuk menunaikan segala kewajiban kami sebagai umat Islam. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan wukuf. Aaminn.

Doa sebelum kembali ke negara asal

Ya Allah, Kau Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Kami akan kembali ke negara kami dengan keadaan baru. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kami dalam menjalani kehidupan di negara asal. Kami berdoa agar keberkahan haji atau umroh ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan untuk kami dan keluarga kami. Semoga Allah SWT memberikan kerahmatan dan keberkahan bagi kami selama perjalanan kembali ke negara asal kami. Aaminn.

Dengan begitu, melakukan perjalanan ke Makkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji atau umroh sangatlah penting bagi umat Muslim. Semoga doa-doa ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman serta menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah tersebut.