Skip to content
Home » Doa untuk Orang Pulang dari Ibadah Haji Rumaysho

Doa untuk Orang Pulang dari Ibadah Haji Rumaysho

Pengantar

Ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia dan penting bagi umat Islam. Melakukan ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib untuk dilaksanakan sekali seumur hidup bagi mereka yang mampu untuk melaksanakannya. Orang yang telah menyelesaikan ibadah haji akan merasa bersyukur dan merasa suci dalam hatinya. Oleh karena itu, bagi orang yang sudah melaksanakan ibadah haji, mereka perlu membaca doa untuk orang pulang dari ibadah haji Rumaysho agar mereka mendapatkan keselamatan dalam perjalanannya pulang ke rumah.

Doa untuk Orang Pulang dari Ibadah Haji Rumaysho

Berikut ini adalah doa untuk orang pulang dari ibadah haji Rumaysho yang sangat penting dan perlu dibaca oleh setiap orang yang selesai menyelesaikan ibadah hajinya:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ حَجَّهُمْ مَبْرُورًا، وَسَعْيَهُمْ مَشْكُورًا، وَذَنْبَهُمْ مَغْفُورًا، وَاجْعَلْهُمْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ، وَجَعَلْ لَهُمْ فِي حَيَاتِهِمْ ذَرِيَّةً صَالِحَةً، وَفِي مَوْتِهِمْ شُفَعَاءَ وَمَغْفِرَةً، وَجَمَعَ بَيْنَهُمْ وَبَيْنَ أَحِبَّتِهِمْ فِي الْجَنَّةِ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Ya Allah, jadikanlah haji mereka yang suci, usaha mereka yang bernilai, dosa mereka yang diampuni, dan jadikan mereka sebagai hamba yang saleh. Berikanlah mereka keturunan yang baik dalam hidup mereka dan syafaat serta pengampunan dalam kematian mereka. Satukanlah mereka dengan orang-orang yang dicintainya di surga-Mu dengan rahmat-Mu, ya Allah yang maha pengasih.

Doa ini perlu dibaca setelah melaksanakan ibadah haji Rumaysho. Setiap kata dalam doa ini memiliki makna dan arti yang sangat dalam. Oleh karena itu, setiap orang yang melaksanakan ibadah haji Rumaysho perlu membacanya dengan khidmat dan khusyuk.

Kesimpulan

Ibadah haji merupakan ibadah yang sangat penting dan mulia dalam Islam. Setelah menyelesaikan ibadah haji, orang perlu membaca doa untuk orang pulang dari ibadah haji Rumaysho agar mereka mendapatkan keselamatan saat pulang ke rumah dan juga agar mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Membaca doa ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mendapat limpahan keberkahan dari Allah SWT. Amin.

BACA JUGA:   DOA MELEPAS ORANG PERGI HAJI LABAIK