Skip to content
Home » Doa Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki

Selamat datang di artikel ini yang membahas doa zakat fitrah untuk anak laki-laki. Sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu zakat fitrah.

Apa itu Zakat Fitrah?

Zakat fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang muslim sebagai rasa syukur atas nikmat berupa makanan yang diberikan Allah SWT selama bulan Ramadan. Zakat fitrah biasanya dikeluarkan pada akhir bulan Ramadan atau sebelum sholat Idul Fitri dilaksanakan.

Zakat fitrah dapat dikeluarkan dalam bentuk uang atau makanan pokok yang biasanya terdiri dari beras, tepung terigu, atau gandum. Besaran zakat fitrah yang dikeluarkan tergantung pada harga pasaran dari makanan pokok yang ditentukan oleh masing-masing daerah.

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki

Bagi Anda yang memiliki anak laki-laki dan ingin memberikan doa saat diberikan zakat fitrah, berikut adalah doa yang dapat Anda ucapkan:

اللهم تقبله منا كما تقبله من حبيبك محمد صلى الله عليه وسلم
"Allahumma taqabbal minna kama taqabbalta min habibika Muhammad shalallahu alaihi wasallam"

Artinya: Ya Allah, terimalah zakat fitrah kami sebagaimana Engkau menerima zakat dari hamba-Mu Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Dengan mengucapkan doa ini saat memberikan zakat fitrah untuk anak laki-laki Anda, diharapkan bahwa amalan zakat yang dilakukan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang doa zakat fitrah untuk anak laki-laki. Bagi Anda yang ingin memberikan zakat fitrah untuk anak laki-laki, jangan lupa untuk mengucapkan doa ini sebagai bukti rasa syukur kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan rida-Nya pada kita semua. Aamiin.

BACA JUGA:   Mengapa Zakat di Indonesia Belum Mampu Mengurangi Kemiskinan