Skip to content
Home » Hitung-Hitungan Biaya Umroh Untuk 2 Orang: Berapa Yang Perlu Disiapkan?

Hitung-Hitungan Biaya Umroh Untuk 2 Orang: Berapa Yang Perlu Disiapkan?

Berapa uang untuk umroh 2 orang?

Berapa Uang untuk Umroh 2 Orang?

Umroh adalah salah satu ibadah yang diwajibkan bagi orang yang beragama Islam. Ibadah ini selalu menjadi salah satu keinginan utama bagi banyak orang. Namun, jika Anda ingin melakukan umroh dengan orang lain, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Berikut adalah informasi tentang perkiraan biaya umroh untuk 2 orang.

Kebanyakan orang yang akan melakukan umroh menggunakan jasa travel atau perusahaan paket wisata. Anda dapat memilih berbagai jenis paket yang disediakan. Misalnya, Umroh Series Makkah 9 Hari dari Khalifah Tour. Paket ini memiliki harga Rp28,9 juta per orang atau total biaya umroh dua orang sebesar Rp57,8 juta. Dengan asumsi kenaikan harga sekitar 3% per tahun, perkiraan biaya umroh untuk dua orang pada tahun 2023 mencapai Rp59,56 juta.

Komponen Biaya Umroh

Biaya umroh tidak hanya terdiri dari harga paket wisata saja. Untuk mempersiapkan biaya umroh, Anda perlu memperhitungkan berbagai macam biaya lain seperti biaya tiket pesawat, akomodasi, makan, transportasi di kota tujuan, visa, dan sebagainya. Berikut adalah biaya yang perlu diperhitungkan:

Biaya Tiket Pesawat

Biaya tiket pesawat merupakan komponen biaya umroh yang paling mahal. Harga tiket pesawat biasanya bervariasi dan tergantung pada jenis penerbangan. Anda dapat memeriksa harga tiket terbaru di situs web maskapai penerbangan. Jika Anda melakukan pembelian tiket dengan jadwal yang cepat, maka Anda harus mempersiapkan dana lebih untuk biaya tiket.

BACA JUGA:   Apakah Benar Umroh Bisa Menghapus Dosa? Berikut Penjelasannya!

Biaya Akomodasi

Setelah Anda tiba di kota tujuan, Anda harus menyediakan tempat tinggal untuk menginap. Anda dapat memilih berbagai macam akomodasi seperti rumah, hotel, villa, atau apartemen. Biaya akomodasi biasanya bervariasi tergantung pada jenis akomodasi yang Anda pilih.

Biaya Makan

Makanan di kota tujuan umroh biasanya lebih mahal daripada di tempat Anda tinggal. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan dana lebih untuk biaya makan. Anda dapat mencari tahu berapa estimasi biaya makan di kota tujuan sebelum melakukan perjalanan.

Biaya Transportasi

Anda harus mempersiapkan biaya transportasi untuk menuju ke berbagai tempat penting di kota tujuan. Anda dapat menggunakan taksi atau transportasi umum, seperti bus atau kereta api. Biaya transportasi biasanya tergantung pada jarak yang harus ditempuh dan jenis transportasi yang Anda pilih.

Biaya Visa

Visa adalah dokumen yang diperlukan untuk masuk ke negara tujuan. Anda harus mempersiapkan biaya visa sebelum berangkat. Biaya visa biasanya bervariasi tergantung pada negara tujuan.

Cara Menghemat Biaya Umroh

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat biaya umroh:

Hindari Pengeluaran Tak Perlu

Ketika sedang berlibur, Anda dapat tergoda untuk menghabiskan uang lebih banyak daripada biasanya. Untuk menghemat biaya, cobalah untuk menghindari pengeluaran tak perlu seperti makanan mahal, belanja di mall, atau berbelanja untuk barang-barang yang Anda tidak membutuhkan.

Tetapkan Budget dan Ikuti Rencana

Sebelum melakukan perjalanan, cobalah untuk menetapkan budget yang Anda miliki dan rencana pengeluaran biaya. Dengan membuat rencana dan tetap berpegang pada budget, Anda dapat menghemat biaya umroh.

Cari Promo dan Diskon

Cobalah untuk mencari promo atau diskon yang ditawarkan oleh perusahaan travel atau paket wisata. Anda dapat menghemat biaya dengan memanfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan.

BACA JUGA:   Mengenal Ibadah Umroh yang Mendalam

Kesimpulan

Berapakah biaya umroh untuk 2 orang? Biaya umroh untuk 2 orang bervariasi tergantung pada jenis paket yang Anda pilih. Sebagai contoh, Umroh Series Makkah 9 Hari dari Khalifah Tour memiliki harga Rp28,9 juta per orang. Dengan asumsi kenaikan harga sekitar 3% per tahun, perkiraan biaya umroh untuk dua orang pada tahun 2023 mencapai Rp59,56 juta. Untuk menghemat biaya, Anda dapat menghindari pengeluaran tak perlu, menetapkan budget dan ikuti rencana, serta mencari promo atau diskon yang ditawarkan.

Sebagai catatan tambahan, biaya umroh tidak hanya terdiri dari harga paket wisata saja. Anda juga harus memperhitungkan biaya tiket pesawat, akomodasi, makan, transportasi di kota tujuan, visa, dan sebagainya. Jadi, pastikan Anda mempersiapkan dana yang cukup untuk melakukan umroh dengan orang lain.