Skip to content
Home » Ini Dia Jadwal Dan Tanggal Resmi Pengumuman Jamaah Haji 2022 Yang Dinantikan!

Ini Dia Jadwal Dan Tanggal Resmi Pengumuman Jamaah Haji 2022 Yang Dinantikan!

Kapan pengumuman jamaah haji 2022?

Kapan pengumuman jamaah haji 2022?

Kabar gembira bagi kalangan muslim yang ingin berangkat ibadah haji tahun 2022/1443 H. Karenq Kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan penyelenggaraan haji 1443 H dengan total jemaah mencapai 1 juta orang pada Sabtu 9 April 2022. Pengumuman tersebut diterbitkan melalui surat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi.

Berita tersebut menambah semangat para jamaah haji untuk berangkat ibadah haji tahun 2022. Namun demikian, para jamaah haji harus mempersiapkan diri dan memenuhi persyaratan yang ditentukan sebelumnya. Dalam kesempatan ini kita akan melihat lebih dekat tentang jadwal pengumuman jamaah haji 2022, persyaratan yang harus dipenuhi, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pengumuman jamaah haji 2022.

Jadwal Pengumuman Jamaah Haji 2022

Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan pengumuman jamaah haji 2022 pada Sabtu 9 April 2022. Pemerintah Arab Saudi akan mengumumkan jumlah jamaah haji yang diterima untuk ibadah haji tahun 2022. Setelah pengumuman, jamaah haji yang diterima diberikan waktu sebulan untuk mempersiapkan dokumen haji dan persiapan lainnya.

Persyaratan dan Pendaftaran Jamaah Haji 2022

Untuk dapat berangkat ibadah haji tahun 2022, para jamaah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya. Setiap negara berbeda-beda persyaratan yang harus dipenuhi para jemaah haji. Beberapa di antaranya meliputi:

Persyaratan Umum

  • Usia antara 18 hingga 60 tahun – Semua jamaah haji harus berusia antara 18 hingga 60 tahun untuk berangkat ibadah haji.
  • Kesehatan mental dan fisik – Para jamaah haji harus memiliki kesehatan mental dan fisik yang baik.
  • Kartu identitas – Para jamaah haji harus memiliki kartu identitas yang valid untuk pendaftaran.
BACA JUGA:   Urutan Ibadah Haji Nabi

Persyaratan Finansial

  • Dana haji – Para jamaah haji harus memiliki dana haji yang cukup untuk pembayaran uang haji, akomodasi, dan biaya lainnya.
  • Surat keterangan kesehatan – Para jamaah haji harus memiliki surat keterangan kesehatan yang masih berlaku.
  • Surat keterangan keuangan – Para jamaah haji harus memiliki surat keterangan keuangan yang masih berlaku.

Para jamaah haji yang telah memenuhi persyaratan di atas dapat mendaftarkan diri untuk ibadah haji tahun 2022. Pencarian jamaah haji dilakukan melalui program pendaftaran haji yang disediakan oleh pemerintah. Program ini akan mencari jamaah haji yang telah memenuhi persyaratan dan mengirimkan surat pengumuman kepada jamaah yang berhasil.

Informasi Lainnya tentang Pengumuman Jamaah Haji 2022

Selain jadwal pengumuman dan persyaratan yang harus dipenuhi, berikut ini adalah informasi lainnya yang berkaitan dengan pengumuman jamaah haji 2022:

  • Ketentuan pembayaran – Setelah pengumuman jamaah haji 2022, para jamaah harus membayar biaya ibadah haji dalam waktu yang ditentukan.
  • Ketentuan pendaftaran – Setelah pengumuman jamaah haji 2022, para jamaah harus melengkapi dokumen haji dan melakukan pendaftaran ulang online.
  • Ketentuan pembatalan – Setelah pengumuman jamaah haji 2022, jika jamaah membatalkan pendaftarannya, dia harus mengikuti ketentuan pembatalan berdasarkan peraturan Menteri Haji dan Umrah.

Kesimpulan

Pengumuman jamaah haji tahun 2022 telah diumumkan oleh pemerintah Arab Saudi pada Sabtu 9 April 2022. Untuk dapat berangkat ibadah haji tahun 2022, para jamaah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya. Para jamaah haji yang berhasil diterima diberikan waktu sebulan untuk mempersiapkan dokumen haji dan persiapan lainnya. Informasi lainnya tentang pengumuman jamaah haji 2022 juga telah dibahas di atas. Dengan demikian, para jamaah haji harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pengumuman jamaah haji tahun 2022.

BACA JUGA:   Mengetahui Besaran Setoran Awal Saat Mendaftar Haji Di Indonesia