Skip to content
Home » Inilah Yang Harus Kamu Persiapkan Dan Lakukan Saat Menjalankan Ibadah Umroh

Inilah Yang Harus Kamu Persiapkan Dan Lakukan Saat Menjalankan Ibadah Umroh

Apa saja yg di lakukan saat umroh?

Apa saja yang Diperlukan untuk Melakukan Umroh?

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan ibadah umroh, maka Anda harus mempersiapkan beberapa hal yang penting agar dapat melaksanakannya dengan baik. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam melakukan ibadah umroh, yaitu mulai dari niat, tawaf, sa’i, dan Tahallul. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda dapat mempersiapkan diri Anda dengan baik sebelum berangkat ke tanah suci. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam melakukan umroh.

Niat/Ihram

Sebelum melakukan ibadah umroh, maka Anda harus melakukan niat/ihram. Niat/ihram adalah sebuah tindakan yang dilakukan dengan tujuan untuk menunjukkan komitmen Anda terhadap ibadah yang akan Anda lakukan. Niat/ihram harus dilakukan sebelum Anda berangkat ke tanah suci. Niat/ihram ini harus dilakukan dengan hati yang ikhlas dan sesuai dengan syariat Islam.

Tawaf

Rukun umroh selanjutnya adalah tawaf. Tawaf merupakan salah satu rukun umroh yang harus dilakukan oleh jamaah haji. Tawaf adalah suatu ibadah yang dilakukan dengan berputar mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali. Tawaf dilakukan dengan mengikuti arah jarum jam dan berjalan selancar mungkin. Tawaf harus dilakukan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh agar ibadah yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

Sa’i

Sebelum jamaah melakukan tahallul, maka jamaah harus melakukan sa’i. Sa’i merupakan ibadah yang dilakukan dengan berjalan cepat antara bukit Shafa dan Marwah. Sa’i harus dilakukan sebanyak 7 kali dengan mengikuti rute yang telah ditentukan. Sa’i harus dilakukan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh agar ibadah yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

Tahallul

Rukun umroh yang berikutnya adalah Tahallul. Tahallul adalah ibadah yang dilakukan untuk menyelesaikan ibadah umroh. Tahallul ini dilakukan dengan cara memotong rambut sesuai dengan syariat yang telah ditentukan. Tahallul ini harus dilakukan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh agar ibadah yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Daftar Travel Umroh yang Terdaftar di Depag Makassar

Tertib

Tertib merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh jamaah umroh. Sebelum Anda melakukan ibadah umroh, maka Anda harus mempersiapkan diri Anda dengan baik. Hal ini agar Anda dapat melaksanakan ibadah umroh dengan tertib dan lancar. Anda juga harus mematuhi peraturan yang telah ditentukan dan menghormati pemimpin yang dipilih.

.