Skip to content
Home » Kisah Kehidupan Manis di Kamar Barokah Usai Menunaikan Ibadah Haji

Kisah Kehidupan Manis di Kamar Barokah Usai Menunaikan Ibadah Haji

Kisah Kehidupan Manis di Kamar Barokah Usai Menunaikan Ibadah Haji

Kamar Barokah Saat Berhaji?

Bagi setiap muslim yang mampu, menjalankan ibadah haji merupakan impian yang selalu ingin diwujudkan. Ibadah haji merupakan rangkaian ibadah yang dirangkaikan oleh Allah SWT dan harus dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Saat menjalankan ibadah haji, setiap muslim diwajibkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan, seperti berjalan mengelilingi Ka’bah yaitu Thawaf, Tarwiyah, Muzdalifah dan Mina serta melakukan Sai dan lain sebagainya. Kemudian, setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, suami istri akan diarahkan ke kamar yang dinamakan Kamar Barokah.

Apa Itu Kamar Barokah?

Kamar barokah, merupakan sebutan untuk kamar yang disediakan bagi suami istri setelah menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Kamar ini memiliki sejarah yang sangat penting bagi para jamaah haji.

Dalam sejarah Islam, kamar barokah telah menjadi simbol kesucian dan permintaan doa akan keturunan yang baik. Selain itu, kamar barokah juga menjadi sarana untuk suami istri yang baru menyelesaikan ibadah haji untuk menenangkan diri dan mempererat hubungan suami istri. Secara umum, kondisi hotel atau penginapan di Arab Saudi setelah menunaikan haji biasanya sangat ramai dan tidak nyaman. Namun di kamar barokah, suasana yang disediakan sangat nyaman dan harmonis bagi suami istri untuk beristirahat dan beribadah.

Apa Saja Fasilitas yang Disediakan di Kamar Barokah?

Kamar barokah memiliki banyak fasilitas yang sangat lengkap. Berikut fasilitas yang disediakan di Kamar Barokah :

  • Tempat Tidur Yang Nyaman – Bed yang tersedia di kamar barokah sangat nyaman dan bersih. Setiap tempat tidur juga diberikan selimut dan bantal yang sangat empuk dan wangi.
  • Kamar Mandi Pribadi – Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang sangat lengkap dengan perlengkapan mandi dan handuk yang bersih dan wangi.
  • Penyediaan Makanan – Kamar barokah juga menyediakan makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan pasangan suami istri. Setiap penghuni kamar barokah diberikan makanan yang enak, sehat dan bernutrisi lengkap yang disajikan dengan kualitas yang sangat terjaga.
  • Free Wi-Fi – Selain itu, kamar barokah juga menyediakan fasilitas internet Wi-Fi, jadi penghuni kamar barokah dapat tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat, bahkan saat sedang berada di Arab Saudi.
  • Layanan Kamar Sepenuhnya – pelayanan kamar yang disediakan di Kamar Barokah sangat lengkap dan memuaskan. Setiap saat, penghuni dapat menemukan staf hotel yang siap untuk membantu dan memberikan layanan yang sangat baik.
BACA JUGA:   Doa Sebelum Berangkat Haji

Bagaimana Cara Mendaftar Kamar Barokah?

Reservasi kamar di Kamar Barokah dapat dilakukan secara online ataupun melalui kantor haji yang bersangkutan. Namun, kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai cara mendaftar kamar barokah secara online :

  • Buka Website Resmi Kamar Barokah – Untuk mendaftar kamar barokah secara online, pengunjung dapat membuka website resmi dari kamar barokah.
  • Pilih Tanggal Check-In dan Check-Out – Setelah membuka website resmi kamar barokah, pengunjung dapat memilih tanggal check-in dan check-out yang diinginkan.
  • Pilih Kamar yang Diinginkan – Pilih jenis kamar yang diinginkan, baik itu double bed atau twin bed. Setelah memilih jenis kamar yang diinginkan, pengunjung dapat melakukan reservasi dengan menekan tombol pesan.
  • Isi Formulir Reservasi – Selanjutnya, pengunjung diharuskan mengisi formulir reservasi dengan lengkap dan benar.
  • Bayar Sejumlah Biaya Reservasi – Setelah mengirim formulir, pengunjung harus membayar sejumlah biaya reservasi yang sudah ditentukan.
  • Reservasi Telah Selesai – Setelah membayar biaya reservasi, pengunjung akan menerima email atau SMS konfirmasi bahwa reservasi telah berhasil dilakukan.

Konklusi

Setelah menunaikan ibadah haji, pasangan suami istri diarahkan ke kamar barokah. Kamar ini menyediakan fasilitas lengkap dan nyaman yang cocok bagi pasangan suami istri yang membutuhkan kedamaian dan kenyamanan setelah beribadah. Fasilitas lengkap seperti kamar mandi, tempat tidur yang nyaman, makanan sehat dan bernutrisi, Wi-Fi gratis dan layanan kamar yang memuaskan sangat membuat kamar barokah menjadi tempat yang sempurna bagi pasangan suami istri setelah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Jika Anda merencanakan untuk menunaikan ibadah haji dan mencari tempat yang nyaman dan bersih untuk beristirahat dan mempererat hubungan suami istri, Kamar Barokah adalah pilihan terbaik untuk Anda. Harapannya, artikel yang kami tulis ini dapat memberikan gambaran yang jelas bagi para jamaah haji mengenai fasilitas kamar barokah.

BACA JUGA:   Mengenal Doa Bepergian Haji dan Artinya