Skip to content
Home » Lama Antrian Haji Pendaftaran 2017

Lama Antrian Haji Pendaftaran 2017

Apakah Anda berencana untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2017? Salah satu hal yang harus dipikirkan adalah antrian pendaftaran yang panjang. Tidak hanya orang-orang di Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji, tetapi juga dari seluruh dunia. Oleh karena itu, antrian pendaftaran yang panjang dan selalu meningkat setiap tahunnya tidak bisa dihindari.

Pengertian Pendaftaran Haji

Pendaftaran haji adalah suatu proses untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji ke kantor penerangan dan kesejahteraan sosial (KPPKS) setempat. Begitu banyak calon jamaah haji di Indonesia yang ingin melakukan pendaftaran, dan antrian pendaftaran haji seringkali terjadi setiap tahunnya.

Lamaran Pendaftaran Haji 2017

Menurut data dari Kementerian Agama, pendaftaran haji 2017 dimulai pada 3 Maret 2017 dan diakhiri pada 23 Maret 2017. Banyak calon jamaah haji yang antusias ingin melaksanakan ibadah haji di tahun tersebut dan telah mendaftar.

Namun, kenyataannya antrian pendaftaran haji 2017 sangat panjang. Calon jamaah haji harus bersabar dan menunggu dengan sabar saat mendaftarkan diri. Karena antrian tersebut, beberapa orang mungkin tidak bisa mendaftar sesuai jadwal yang diharapkan karena batas daya terbatas.

Penyebab Antrian Pendaftaran Haji yang Selalu Panjang

Beberapa faktor yang membuat antrian pendaftaran haji terus memanjang adalah jumlah calon jamaah haji yang semakin meningkat setiap tahunnya, ruang pendaftaran yang terbatas, sistem pendaftaran yang belum sepenuhnya terkomputerisasi, dan peraturan yang ketat dari pihak pemerintah.

Cara Menghindari Lama Antrian Pendaftaran Haji 2018

Untuk menghindari antrian pendaftaran haji yang panjang dan masalah yang mungkin muncul, beberapa cara dapat dilakukan. Pertama, mendaftar sesegera mungkin saat pendaftaran dibuka. Kedua, memilih kantor pendaftaran yang tidak terlalu ramai. Ketiga, mengikuti aturan dan persyaratan pendaftaran dengan baik. Terakhir, mengetahui informasi tentang pendaftaran haji secara detail sebelum mendaftar.

BACA JUGA:   Berapa Ongkos Naik haji 2022?

Kesimpulan

Antrian pendaftaran haji memang selalu menjadi permasalahan. Namun, jika bertindak cepat dan tepat, anda tetap bisa mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji dengan sukses. Percayalah, semua usaha yang dilakukan akan terbayar ketika membuat perjalanan ke Tanah Suci dan menjalankan ibadah haji dengan tenang dan lancar.