Skip to content
Home » Langkah Mudah Dan Lengkap Untuk Mendaftar Haji 2022

Langkah Mudah Dan Lengkap Untuk Mendaftar Haji 2022

Langkah daftar haji 2022?

Langkah daftar haji 2022: Panduan untuk Membuka Rekening Tabungan Haji

Memenuhi panggilan Allah SWT, membuka tabungan haji di Bank Syari’ah merupakan hal yang penting bagi calon jemaah haji yang ingin mendaftar pada program Haji Regular 2022. Melalui artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan haji.

1. Membuka Rekening Tabungan Haji di Bank Syari’ah

Untuk membuka rekening tabungan haji di Bank Syari’ah, maka calon jemaah harus mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Bank. Setelah memenuhi semua persyaratan, calon jemaah haji harus menyertakan dokumen pendukung berupa KTP, KK, dan juga foto terbaru (3×4). Selain itu, calon jemaah juga harus membayar biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp. 25.000.

2. BPS Menerbitkan Bukti Setoran Awal BPIH (Biaya Pendaftaran Ibadah Haji)

Setelah membuka rekening tabungan haji, maka Calon Jemaah Haji (CJH) harus melakukan pembayaran awal BPIH (Biaya Pendaftaran Ibadah Haji), yaitu sebesar Rp. 2.000.000. Pembayaran ini bisa dilakukan di Bank Penerima Setoran (BPS) yang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama (Kemenag).

3. Datang ke Kantor Kementerian Agama Bogor

Setelah melakukan pembayaran BPIH, maka calon jemaah harus mengambil tanda bukti pendaftaran Haji Regular 2022 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang telah ditunjuk. Untuk dapat mengambil tanda bukti, calon jemaah haji harus membawa KTP, KK, dan juga bukti konfirmasi pembayaran BPIH dari BPS.

BACA JUGA:   Soal Pilihan Ganda Tentang Ibadah Haji Wakaf

4. Proses Selanjutnya

Setelah menerima tanda bukti pendaftaran, maka calon jemaah haji akan mendapatkan nomor pendaftaran dan juga nomor rekening tabungan haji. Dengan nomor ini, calon jemaah akan dapat melakukan pembayaran secara berkala untuk menutup biaya haji. Selain itu, calon jemaah juga akan mendapatkan laporan keuangan tabungan haji secara berkala.

Kesimpulan

Membuka rekening tabungan haji di Bank Syari’ah merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon jemaah haji. Melalui artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap untuk membuka rekening tabungan haji, mulai dari formulir pendaftaran, biaya administrasi, hingga proses selanjutnya. Semoga panduan ini dapat membantu calon jemaah haji dalam mengikuti program haji reguler 2022.