Skip to content
Home » Melihat Progres Pemulihan Pandemi COVID-19 Untuk Menjawab Pertanyaan: Kapan Bisa Umroh Lagi?

Melihat Progres Pemulihan Pandemi COVID-19 Untuk Menjawab Pertanyaan: Kapan Bisa Umroh Lagi?

Kapan bisa umroh lagi?

Kapan Bisa Umroh Lagi?

Bareksa.com – Pasca Musim Haji Selesai Tahun Ini, Musim Umroh Baru Mulai Dibuka

Musim Ha Ji telah selesai pada akhir tahun ini dan musim umroh baru mulai dibuka besok, 30 Juli 2022 atau tepat pada 1 Muharram 1444 H yang juga disebut Tahun Baru Islam (2022). Para calon jemaah yang sudah merindukan untuk beribadah di Tanah Suci bisa membuat rencana dan menyiapkan biaya untuk pergi umroh.

Persiapan Umroh

Pada saat mempersiapkan ibadah umroh, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik dan benar. Dari mulai menyiapkan dokumen pribadi, biaya pribadi, dan rencana perjalanan. Sebelum memulai persiapan, calon jemaah harus memastikan bahwa semua persyaratan untuk melaksanakan ibadah umroh telah dipenuhi.

Dokumen Pribadi

Untuk memulai persiapan ibadah umroh, calon jemaah harus mempersiapkan dokumen pribadinya terlebih dahulu. Dokumen yang harus dipersiapkan antara lain paspor yang masih berlaku, kartu identitas, dan fotokopi akte kelahiran. Pastikan bahwa paspor dan kartu identitas sudah berlaku minimal 6 bulan sebelum berangkat umroh.

Biaya Pribadi

Selanjutnya, calon jemaah harus mempersiapkan biaya pribadi untuk berangkat umroh. Biaya pribadi ini diperlukan untuk kebutuhan selama proses ibadah, seperti makan, minum, dan lain-lain. Sementara biaya untuk ibadah umroh itu sendiri bisa dibayar kepada lembaga penyelenggara umroh yang telah Anda pilih.

Rencana Perjalanan

Setelah mempersiapkan dokumen pribadi dan biaya pribadi, calon jemaah harus membuat rencana perjalanan. Rencana perjalanan ini adalah peta jalur yang akan ditempuh selama perjalanan ibadah umroh. Pastikan bahwa rencana perjalanan Anda telah disesuaikan dengan jadwal ibadah yang telah ditentukan oleh lembaga penyelenggara umroh.

BACA JUGA:   Cara Daftar Umroh 2019: Panduan Lengkap untuk Pergi ke Tanah Suci

Mengetahui Informasi Terbaru Tentang Umroh

Selain mempersiapkan persyaratan dan biaya yang diperlukan untuk berangkat umroh, calon jemaah juga harus terus mengikuti informasi terbaru tentang umroh. Informasi ini dapat diperoleh melalui berbagai media, seperti media sosial, website, dan lain-lain. Dengan informasi ini, calon jemaah akan memiliki gambaran jelas tentang kapan dan bagaimana ia bisa berangkat umroh.

Keuntungan Berangkat Umroh

Berangkat umroh adalah salah satu ibadah yang paling banyak dilakukan oleh umat Islam. Ibadah ini banyak memberikan manfaat bagi yang melakukannya, diantaranya adalah:

  • Meningkatkan Ketaqwaan. Dengan berangkat umroh, umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.
  • Mendapatkan Pahala. Ibadah umroh akan mendapatkan pahala yang besar, yaitu seperti orang yang telah mengerjakan haji.
  • Memperoleh Pengalaman Berharga. Berangkat umroh juga merupakan kesempatan untuk memperoleh pengalaman berharga dan bermanfaat.

Kesimpulan

Kapan bisa umroh lagi? Setelah musim haji selesai tahun ini, musim umroh baru mulai dibuka besok, 30 Juli 2022 atau tepat pada 1 Muharram 1444 H. Para calon jemaah yang sudah merindukan untuk beribadah di Tanah Suci bisa membuat rencana dan menyiapkan biaya untuk pergi umroh. Selain itu, calon jemaah juga harus mempersiapkan dokumen pribadi, biaya pribadi, dan rencana perjalanan. Berangkat umroh juga merupakan kesempatan untuk memperoleh pengalaman berharga dan bermanfaat.