Skip to content
Home » Mengenal Syarat Umroh: Berapa Usia Minimal Yang Diperbolehkan?

Mengenal Syarat Umroh: Berapa Usia Minimal Yang Diperbolehkan?

Syarat umroh umur berapa?

Syarat Umroh Umur Berapa?

Umroh adalah ritual ibadah yang dilakukan oleh muslim yang berharap untuk mengunjungi Baitullah di Mekkah. Sebagian besar orang menyadari bahwa ada beberapa syarat dan persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat menunaikan ibadah umroh. Salah satu persyaratan paling penting adalah umur orang yang akan melakukan umroh. Banyak orang yang bertanya-tanya berapa umur yang diperlukan untuk menunaikan ibadah umroh.

Apa Syarat Umum Umroh?

Sebelum kita membahas syarat umroh umur berapa, mari kita lihat syarat umum umroh. Syarat umum umroh adalah sebagai berikut:

1. Orang yang ingin melakukan umroh harus berusia 18 tahun atau lebih.

2. Orang yang melakukan umroh harus memiliki paspor yang masih berlaku, dengan minimal 6 bulan masa berlaku setelah tanggal kedatangan di Arab Saudi.

3. Orang yang melakukan umroh harus memiliki visa umroh.

4. Orang yang melakukan umroh harus memiliki tiket pesawat yang telah dibeli dan berlaku.

5. Orang yang melakukan umroh harus memiliki dana cukup untuk menutupi biaya perjalanan, selama di Arab Saudi.

6. Orang yang melakukan umroh harus memiliki dokumen yang valid yang dikeluarkan oleh badan resmi yang berwenang, yang menyatakan bahwa orang yang melakukan umroh adalah seorang muslim.

7. Orang yang melakukan umroh harus memiliki sertifikat kesehatan yang masih berlaku.

Berapa Umur yang Dibutuhkan untuk Umroh?

Setelah mengetahui syarat umum untuk umroh, mari kita lihat berapa umur yang dibutuhkan untuk melakukan umroh. Berdasarkan Kementerian Haji dan Umrah Saudi, syarat umroh umur berapa adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:   Daftar Travel Umroh Resmi di Bogor - Solusi Terbaik Untuk Melakukan Ibadah Umroh

1. Orang dewasa di atas 18 tahun dapat melakukan umroh.

2. Anak-anak di bawah usia 18 tahun dapat melakukan umroh, asalkan mereka dibawa oleh orang tua atau wali.

3. Anak-anak di bawah 5 tahun tidak diperbolehkan untuk melakukan umroh.

4. Anak-anak di atas 5 tahun hingga di bawah 18 tahun dapat melakukan umroh, asalkan mereka dibawa oleh orang tua atau wali.

Apa yang Harus Dilakukan Anak-anak yang Ingin Melakukan Umroh?

Jika Anda adalah orang tua atau wali dari anak-anak yang ingin melakukan umroh, maka Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

1. Anda harus mengajukan permohonan visa umroh untuk anak-anak Anda.

2. Anda harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan permohonan visa umroh, termasuk paspor, foto, dan sertifikat kesehatan.

3. Anda harus membeli tiket pesawat untuk anak-anak Anda.

4. Anda harus menyiapkan dana cukup untuk menutupi biaya perjalanan, selama di Arab Saudi.

Bagaimana Cara Mempersiapkan Anak-anak yang Ingin Melakukan Umroh?

Untuk mempersiapkan anak-anak Anda yang ingin melakukan umroh, Anda harus memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan berikut:

1. Anak-anak Anda harus memiliki pengetahuan tentang ibadah umroh.

2. Anak-anak Anda harus diberi pendidikan tentang ibadah umroh dan bagaimana melakukannya dengan benar.

3. Anak-anak Anda harus mengetahui tempat dan waktu yang tepat untuk melakukan ibadah umroh.

4. Anak-anak Anda harus diberi pakaian yang sesuai dengan syariat Islam.

5. Anak-anak Anda harus mengetahui bahwa umroh tidak boleh dilakukan tanpa izin orang tua atau wali yang bertanggung jawab.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa syarat umroh umur berapa adalah sebagai berikut: orang dewasa di atas 18 tahun dapat melakukan umroh. Anak-anak di bawah 5 tahun tidak diperbolehkan untuk melakukan umroh. Anak-anak di atas 5 tahun hingga di bawah 18 tahun dapat melakukan umroh, asalkan mereka dibawa oleh orang tua atau wali. Untuk mempersiapkan anak-anak Anda yang ingin melakukan umroh, Anda harus memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan yang telah disebutkan di atas.

BACA JUGA:   Cara Daftar Paket Umroh Indosat

FAQ

Q. Apa Syarat Umum Umroh?

A. Syarat umum umroh adalah sebagai berikut: orang yang ingin melakukan umroh harus berusia 18 tahun atau lebih, memiliki paspor yang masih berlaku, memiliki visa umroh, memiliki tiket pesawat yang telah dibeli dan berlaku, memiliki dana cukup untuk menutupi biaya perjalanan, selama di Arab Saudi, memiliki dokumen yang valid yang dikeluarkan oleh badan resmi yang berwenang, yang menyatakan bahwa orang yang melakukan umroh adalah seorang muslim, dan memiliki sertifikat kesehatan yang masih berlaku.

Q. Berapa Umur yang Dibutuhkan untuk Umroh?

A. Syarat umroh umur berapa adalah sebagai berikut: orang dewasa di atas 18 tahun dapat melakukan umroh. Anak-anak di bawah 5 tahun tidak diperbolehkan untuk melakukan umroh. Anak-anak di atas 5 tahun hingga di bawah 18 tahun dapat melakukan umroh, asalkan mereka dibawa oleh orang tua atau wali.

Q. Apa yang Harus Dilakukan Anak-anak yang Ingin Melakukan Umroh?

A. Jika Anda adalah orang tua atau wali dari anak-anak yang ingin melakukan umroh, maka Anda harus memenuhi persyaratan berikut: Anda harus mengajukan permohonan visa umroh untuk anak-anak Anda, menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan permohonan visa umroh, membeli t