Skip to content
Home » Mengetahui Perkiraan Biaya Umroh 2022: Berapa Harga Yang Harus Dipersiapkan?

Mengetahui Perkiraan Biaya Umroh 2022: Berapa Harga Yang Harus Dipersiapkan?

Berapa biaya umroh 2022?

Berapa Biaya Umroh 2022?

Umroh adalah salah satu dari tiga ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim. Ibadah ini merupakan suatu perjalanan ibadah yang dilakukan orang yang beriman untuk melaksanakan ibadah haji ke Baitullah di Makkah, Arab Saudi. Ibadah umroh dikenal sebagai ibadah yang sederhana, dan tidak memerlukan banyak persiapan ataupun biaya yang mahal. Namun, ada beberapa peraturan yang harus diikuti sebelum melakukan ibadah umroh. Aturan tersebut utamanya terkait integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi.

Kemenag RI mengungkapkan biaya umrah selama pandemi Covid-19 pada 2022 berkisar Rp28 juta. Namun, biaya tersebut belum termasuk tes PCR dan karantina. Oleh karena itu, sebelum melakukan persiapan untuk perjalanan umroh, ada baiknya untuk memastikan biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah umroh dengan benar dan tepat.

Di bawah ini adalah biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan ibadah umroh pada 2022:

Biaya Tiket Pesawat

Biaya tiket pesawat adalah salah satu biaya yang harus dikeluarkan ketika melakukan ibadah umroh. Biaya tiket pesawat bervariasi tergantung dari maskapai penerbangan yang dipilih. Biasanya, maskapai penerbangan yang dipilih menawarkan harga tiket dengan potongan harga. Anda dapat memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan selama melakukan ibadah umroh.

Biaya Visa

Biaya visa juga merupakan salah satu biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan ibadah umroh. Biaya visa ini biasanya dibayarkan kepada Kedutaan Arab Saudi yang berada di Indonesia. Biaya visa adalah Rp2,7 juta.

BACA JUGA:   Bulan Yang Baik Untuk Melaksanakan Ibadah Umroh

Biaya Transportasi

Biaya transportasi merupakan salah satu biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan ibadah umroh. Biaya transportasi meliputi biaya untuk naik kereta api atau angkutan umum dari tempat tinggal ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Biaya transportasi ini bervariasi tergantung dari tempat asal.

Biaya Akomodasi dan Makanan

Selama melaksanakan ibadah umroh, Anda harus menyediakan biaya akomodasi dan makanan. Biaya akomodasi dan makanan bervariasi tergantung dari lokasi dan kualitas akomodasi yang dipilih.

Biaya Uang Saku

Biaya uang saku adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli barang yang diperlukan selama melaksanakan ibadah umroh. Biaya ini bervariasi tergantung dari jumlah uang yang Anda bawa selama melakukan ibadah umroh.

Biaya Perawatan Kesehatan

Biaya perawatan kesehatan juga merupakan salah satu biaya yang harus dikeluarkan ketika melaksanakan ibadah umroh. Ketika melakukan ibadah umroh, Anda harus menyediakan biaya untuk menangani segala kemungkinan yang dapat terjadi selama perjalanan.

Biaya Pembuatan Paspor

Biaya pembuatan paspor adalah salah satu biaya yang harus dikeluarkan ketika melakukan ibadah umroh. Biaya pembuatan paspor ini bervariasi tergantung dari jenis dan masa berlaku paspor yang dipilih.

Biaya Lainnya

Selain biaya-biaya di atas, ada beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan untuk melakukan ibadah umroh. Biaya-biaya tersebut meliputi biaya sewa pakaian ibadah, biaya kelengkapan ibadah, biaya pengurusan surat permohonan, biaya administrasi, dan biaya lainnya yang diperlukan.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, biaya umroh pada 2022 berkisar Rp28 juta. Biaya tersebut belum termasuk tes PCR dan karantina. Selain biaya utama, ada beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan untuk melakukan ibadah umroh. Untuk itu, ada baiknya untuk mempersiapkan segala biaya yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah umroh dengan benar dan tepat.

BACA JUGA:   Tata Cara dan Doa dalam Ibadah Umroh

FAQ

Q1. Berapa biaya umroh yang harus dikeluarkan pada 2022?**
A1. Biaya umroh pada 2022 berkisar Rp28 juta. Namun, biaya tersebut belum termasuk tes PCR dan karantina.

Q2. Apa saja yang termasuk dalam biaya umroh?**
A2. Biaya umroh meliputi biaya tiket pesawat, biaya visa, biaya transportasi, biaya akomodasi dan makanan, biaya uang saku, biaya perawatan kesehatan, biaya pembuatan paspor, dan biaya lainnya.

Q3. Bagaimana cara mempersiapkan biaya umroh?**
A3. Untuk mempersiapkan biaya umroh, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menyiapkan semua biaya yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah umroh dengan benar dan tepat.

Q4. Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang biaya umroh?**
A4. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang biaya umroh di situs web resmi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Q5. Apakah biaya umroh tergantung dari maskapai penerbangan?**
A5. Ya, biaya tiket pesawat bervariasi tergantung dari maskapai penerbangan yang dipilih. Anda dapat memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan selama melakukan ibadah umroh.