Skip to content
Home » Mengetahui Perkiraan Lama Waktu Antri Haji ONH Plus: Tips Dan Informasi Penting Bagi Calon Jamaah Haji

Mengetahui Perkiraan Lama Waktu Antri Haji ONH Plus: Tips Dan Informasi Penting Bagi Calon Jamaah Haji

Berapa lama antri haji ONH Plus?

Apa Itu Haji ONH Plus?

Haji ONH Plus adalah program khusus yang ditawarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bagi warga negara Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji. Program ini bertujuan untuk mengurangi jumlah antrian haji yang panjang dan membantu pengguna mendapatkan jadwal pemberangkatan yang lebih cepat. Program ini memiliki kelebihan yaitu masa tunggu pemberangkatan lebih cepat ketimbang haji reguler. Masa tunggu haji reguler biasanya memakan waktu antara 15 hingga 30 tahun, sementara haji plus hanya perlu menunggu setidaknya 5 sampai 7 tahun saja.

Berapa Lama Antrian Haji ONH Plus?

Pertanyaan ini sering diajukan oleh mereka yang ingin melaksanakan ibadah haji. Jika Anda ingin tahu berapa lama masa antrian haji ONH Plus, maka jawabannya bisa berbeda-beda tergantung pada keadaan dan situasi saat ini. Untuk saat ini, masa antrian haji ONH Plus berkisar antara 1 hingga 5 tahun. Hal ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler yang membutuhkan waktu antara 15 hingga 30 tahun.

Bagaimana Cara Mendaftar Haji ONH Plus?

Untuk mendaftar Haji ONH Plus, Anda harus melakukan pendaftaran melalui situs web Kementerian Agama Republik Indonesia. Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen penting, seperti fotokopi KTP, fotokopi Akte Kelahiran, dan fotokopi Surat Keterangan Lahir. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga dan fotokopi Kartu BPJS Kesehatan. Anda juga harus menyiapkan fotokopi halaman depan buku tabungan, fotokopi Surat Keterangan Aktif Sekolah/Kerja, dan fotokopi Surat Keterangan Kesehatan. Setelah Anda menyiapkan semua persyaratan tersebut, Anda dapat mengajukan permohonan melalui situs web Kementerian Agama dan mengisi formulir pendaftaran secara online. Setelah pendaftaran, Anda akan mendapatkan nomor antrian pendaftaran haji dan dapat memantau proses pendaftaran Anda melalui sistem informasi resmi Kementerian Agama.

BACA JUGA:   Berapa Hari Ibadah Haji dari Awal Sampai Akhir

Apa Saja Biaya yang Dibutuhkan untuk Mendaftar Haji ONH Plus?

Biaya pendaftaran haji ONH Plus tidaklah mahal. Untuk pendaftaran haji di Kementerian Agama Republik Indonesia, Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp. 1.500.000,-. Selain biaya pendaftaran, Anda juga harus membayar sejumlah biaya lainnya, seperti biaya pembuatan paspor, biaya pengurusan visa, biaya transportasi, biaya akomodasi, dan biaya lainnya yang terkait dengan ibadah haji. Dengan biaya tersebut, Anda sudah dapat menikmati semua fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Peserta Haji ONH Plus?

Menjadi peserta haji ONH Plus tentu memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan utama adalah masa antrian yang lebih cepat. Selain itu, peserta haji ONH Plus juga dapat menikmati fasilitas umroh gratis, perlindungan asuransi jiwa, dan jasa layanan konsultasi terkait haji dan umroh. Selain itu, peserta haji ONH Plus juga akan mendapatkan bantuan biaya haji dari pemerintah sebesar Rp. 12.500.000,-. Dengan demikian, Anda dapat menikmati semua fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan biaya yang terjangkau.

Bagaimana Cara Mengecek Status Pendaftaran Haji ONH Plus?

Untuk mengecek status pendaftaran haji ONH Plus, Anda hanya perlu mengunjungi situs web Kementerian Agama Republik Indonesia. Setelah Anda masuk ke situs web, Anda perlu memasukkan nomor antrian yang diberikan saat pendaftaran. Setelah Anda memasukkan nomor antrian, Anda akan dapat melihat informasi mengenai status pendaftaran Anda. Anda juga dapat mengecek status pendaftaran haji ONH Plus melalui aplikasi mobile yang disediakan oleh Kementerian Agama. Aplikasi ini dapat Anda download melalui Google Play Store atau Apple App Store.

BACA JUGA:   Mimpi Mau Mendaftar Haji: Panduan Lengkap yang Harus Kamu Ketahui

Kesimpulan

Haji ONH Plus adalah program khusus yang ditawarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bagi warga negara Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji. Program ini memiliki kelebihan yaitu masa tunggu pemberangkatan lebih cepat ketimbang haji reguler. Masa tunggu haji reguler biasanya memakan waktu antara 15 hingga 30 tahun, sementara haji plus hanya perlu menunggu setidaknya 5 sampai 7 tahun saja. Untuk saat ini, masa antrian haji ONH Plus berkisar antara 1 hingga 5 tahun. Mendaftar Haji ONH Plus membutuhkan beberapa dokumen penting, serta biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.500.000,- dan biaya lainnya. Menjadi peserta haji ONH Plus memiliki banyak keuntungan, seperti masa antrian yang lebih cepat, fasilitas umroh gratis, perlindungan asuransi jiwa, jasa layanan konsultasi, dan bantuan biaya haji dari pemerintah. Anda dapat mengecek status pendaftaran haji ONH Plus melalui situs web Kementerian Agama Republik Indonesia atau aplikasi mobile yang disediakan oleh Kementerian Agama.