Skip to content
Home » Meraih Keberkahan Haji Dan Umrah Melalui Doa Barokah: Panduan Lengkap

Meraih Keberkahan Haji Dan Umrah Melalui Doa Barokah: Panduan Lengkap

Doa Barokah haji dan umrah?

Doa Barokah untuk Haji dan Umrah

Ketika seseorang akan melakukan ibadah haji dan umrah, maka hal yang paling penting adalah meminta kepada Allah SWT untuk mendapatkan doa barokah. Doa yang bisa membawa segala manfaat, sehingga dapat membuat haji dan umrah yang kita lakukan menjadi haji dan umrah yang mabrur.

Dalam agama Islam, doa barokah memiliki banyak manfaat. Doa barokah tidak hanya dapat membawa keberkahan dalam ibadah haji dan umrah, tetapi juga dapat menolong kita untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Berikut adalah doa barokah yang bisa kita panjatkan ketika akan melakukan ibadah haji dan umrah:

Doa Pertama:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang mabrur (baik dan diterima), umrah kami umrah yang mabrur, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi, wahai Dzat Yang Maha Mengetahui apa yang ada dalam dada, dan Maha Pemurah yang Maha Pembalas, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami menjadi haji dan umrah yang barokah, dan jadikanlah pahala dan balasan atas haji dan umrah kami sebagai pahala yang abadi.

Doa Kedua:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang diterima, umrah kami umrah yang diterima, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi di sisi-Mu. Dengan rahmat-Mu, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami sebagai haji dan umrah yang barokah, yang membawa keberkahan kepada kami, dan jadikanlah kami orang-orang yang beruntung yang mendapatkan pahala dan balasan dari-Mu, dan jadikanlah segala perbuatan kami menjadi amal yang disukai oleh-Mu.

BACA JUGA:   Pada Saat Daftar Haji Buku Tabungan Di Ambil

Doa Ketiga:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang baik, umrah kami umrah yang baik, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi, wahai Dzat Yang Maha Pengampun, jadikanlah kami orang yang beruntung yang mendapatkan pahala dan balasan dari-Mu, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami sebagai haji dan umrah yang barokah, yang membawa keberkahan kepada kami.

Doa Keempat:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang diterima, umrah kami umrah yang diterima, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi di sisi-Mu. Dengan izin-Mu, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami menjadi haji dan umrah yang mabrur, yang membawa keberkahan kepada kami, dan jadikanlah kami orang-orang yang beruntung yang mendapatkan pahala dan balasan dari-Mu, dan jadikanlah segala perbuatan kami menjadi amal yang disukai oleh-Mu.

Doa Kelima:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang mulia, umrah kami umrah yang mulia, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami sebagai haji dan umrah yang barokah, yang membawa keberkahan kepada kami, dan jadikanlah kami orang-orang yang beruntung yang mendapatkan pahala dan balasan dari-Mu.

Doa Keenam:

Ya Allah, jadikanlah haji kami haji yang suci, umrah kami umrah yang suci, sa’i kami sa’i yang disyukuri, dosa kami dosa yang diampuni, amal kami amal shaleh yang diterima dan perdagangan kami perdagangan yang tidak merugi, wahai Tuhan Yang Maha Pengampun, jadikanlah haji dan umrah kami serta semua amalan ibadah kami sebagai haji dan umrah yang barokah, yang membawa keberkahan kepada kami, dan jadikanlah kami orang-orang yang beruntung yang mendapatkan pahala dan balasan dari-Mu.

BACA JUGA:   Cara Daftar Haji Mandiri

Doa-doa di atas dapat membantu kita untuk berdoa ketika akan melakukan ibadah haji dan umrah. Dengan berdoa secara khusyuk, kita bisa meminta kepada Allah SWT agar ibadah haji dan umrah yang kita lakukan menjadi haji dan umrah yang barokah.

Selain doa-doa di atas, ada juga beberapa doa lain yang dapat kita panjatkan ketika akan melakukan ibadah haji dan umrah. Di antaranya adalah:

  • Doa untuk keselamatan dan kemudahan dalam ibadah haji dan umrah
  • Doa untuk keberkahan dalam ibadah haji dan umrah
  • Doa untuk meminta perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT
  • Doa untuk memohon keberhasilan dalam ibadah haji dan umrah
  • Doa untuk memint