Skip to content
Home » Pendaftar Haji Surabaya Tahun 2018 Berangkat Tahun Ini

Pendaftar Haji Surabaya Tahun 2018 Berangkat Tahun Ini

Haji merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan sekali seumur hidup bagi yang mampu. Setiap tahunnya, ribuan orang Indonesia mempersiapkan diri untuk berangkat haji ke Tanah Suci, termasuk pendaftar haji Surabaya tahun 2018 yang akan berangkat tahun ini.

Persiapan Sebelum Berangkat Haji

Pendaftaran haji Surabaya tahun 2018 telah ditutup sejak beberapa waktu yang lalu dan para calon jamaah sudah mulai mempersiapkan diri mereka sebelum berangkat haji. Persiapan-persiapan tersebut meliputi:

Kesehatan

Kesehatan menjadi faktor utama dalam persiapan sebelum berangkat haji. Calon jamaah harus memeriksakan kesehatannya kepada dokter dan melakukan vaksinasi haji. Mereka juga harus membawa obat-obatan yang dibutuhkan, seperti obat flu, diare, dan sakit kepala.

Perbekalan

Selain persiapan kesehatan, calon jamaah juga harus mempersiapkan perbekalan haji. Beberapa perbekalan yang harus dibawa antara lain pakaian ihram, perlengkapan shalat, serta makanan dan minuman yang cocok untuk dikonsumsi selama di Tanah Suci.

Berdoa

Persiapan bagi calon jamaah tidak hanya sebatas persiapan fisik dan materi, tetapi juga persiapan rohani. Mereka harus memperbanyak ibadah, berdoa, dan memohon ampun kepada Allah SWT agar diberkahi dan diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah hajinya.

Kenapa Anda Harus Memilih Travel Haji Terpercaya?

Sebelum berangkat haji, calon jamaah harus memilih travel haji terpercaya yang mampu memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan mereka selama di Tanah Suci. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memilih travel haji terpercaya:

  1. Memiliki izin resmi dari Kementerian Agama
  2. Memiliki pengalaman yang cukup dalam mengatur perjalanan haji
  3. Menyediakan paket-paket haji yang lengkap dan harga yang terjangkau
  4. Memberikan pelayanan prima untuk menjaga kenyamanan calon jamaah
BACA JUGA:   Daftar Jamaah Haji 2020: Persiapan Penting Sebelum Berangkat

Kapan Waktu Terbaik untuk Berangkat Haji?

Waktu terbaik untuk berangkat haji adalah pada bulan Dzulhijjah, yaitu bulan ke-12 pada kalender Hijriyah. Selain itu, calon jamaah juga harus memperhatikan kesiapan fisik dan kesehatannya agar dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal.

Kesimpulan

Pendaftar haji Surabaya tahun 2018 berangkat tahun ini untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Persiapan-persiapan sebelum berangkat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan calon jamaah selama di Tanah Suci. Memilih travel haji terpercaya juga menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah haji yang lancar dan berkesan. Semoga para calon jamaah haji Surabaya tahun 2018 dapat menjalankan ibadah hajinya dengan lancar dan diterima oleh Allah SWT.