Skip to content
Home » Pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten

Pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten

Pendaftaran Haji menjadi hal penting bagi setiap umat Muslim di dunia. Oleh karena itu, berita tentang pendaftaran Haji selalu disambut dengan antusiasme yang besar. Apalagi bagi mereka yang ingin melaksanakan ibadah Haji untuk pertama kalinya. Pada tahun 2018, proses pendaftaran Haji dilangsungkan di Okta Serang Banten. Berikut informasi lengkap mengenai pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten.

Proses Pendaftaran Haji 2018

Proses pendaftaran Haji 2018 akan dilaksanakan pada kurun waktu yang sudah ditentukan oleh pihak kementerian agama. Calon jamaah Haji harus mendaftarkan diri di Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Jamaah Haji harus mengikuti serangkaian persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan.

Persyaratan Pendaftaran Haji 2018

Agar dapat mendaftar sebagai jamaah Haji tahun 2018, calon jamaah harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan sebagai berikut:

  1. Menyiapkan dokumen administratif seperti KTP, KK, dan paspor yang masih berlaku.
  2. Syarat kesehatan, yaitu jamaah Haji harus menjalani tes kesehatan yang telah tersedia di Kemenag.
  3. Sertifikat vaksin meningitis harus sudah dimiliki oleh calon jamaah Haji.

Keberhasilan Pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten sangat ditentukan oleh kelengkapan administrasi. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi calon jamaah Haji untuk segera memenuhi persyaratan di atas.

Biaya Pendaftaran Haji 2018

Biaya pendaftaran Haji tahun 2018 akan dibedakan berdasarkan jenis biaya yang harus dibayarkan oleh calon jamaah Haji. Berikut jenis biaya yang harus dibayarkan oleh calon jamaah Haji:

  1. Biaya transportasi dari rumah ke embarkasi yang ditentukan.
  2. Biaya berangkat Haji yang meliputi tiket pesawat, konsumsi, dan pendamping.
  3. Biaya akomodasi di Mekah dan Madinah.
BACA JUGA:   Sufisme Ibadah Haji: Menjelajahi Kedalaman Spiritual Dalam Perjalanan Suci

Total biaya yang harus dibayarkan oleh calon jamaah Haji bisa mencapai puluhan juta rupiah. Oleh itu, calon jamaah Haji harus mempersiapkan dana yang cukup untuk melaksanakan ibadah Haji.

Jadwal Pendaftaran Haji 2018

Jadwal pendaftaran Haji di Okta Serang Banten akan dimulai pada awal tahun ini. Setiap calon jamaah Haji harus mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kemenag. Berikut jadwal Pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten:

  1. Tahap 1: Pendaftaran offline (Januari – Februari 2018)
  2. Tahap 2: Seleksi (Maret – April 2018)
  3. Tahap 3: Pembayaran (April – Mei 2018)
  4. Tahap 4: Pemberangkatan (Agustus – September 2018)

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang pendaftaran Haji 2018 di Okta Serang Banten. Mengikuti ibadah Haji merupakan impian setiap umat Muslim. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri secara matang dengan mengikuti persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan. Selamat mencoba!