Skip to content
Home » Pendaftaran Haji Plus Dimana? Yuk Cek Cara Daftarnya!

Pendaftaran Haji Plus Dimana? Yuk Cek Cara Daftarnya!

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Setiap tahunnya, ribuan jamaah haji dari Indonesia berangkat ke Tanah Suci, Mekah dan Madinah di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji. Ada beberapa jenis ibadah haji, salah satunya adalah haji plus. Lalu, bagaimana cara pendaftaran haji plus dimana?

Apa itu Haji Plus?

Haji plus adalah jenis ibadah haji yang dilakukan dengan menambahkan program wisata setelah selesai melakukan ibadah haji. Program wisata tersebut biasanya dilakukan dalam waktu satu hingga dua minggu setelah selesai melakukan ibadah haji. Jenis program wisata yang ditawarkan pun beragam, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Arab Saudi atau negara-negara di sekitarnya.

Keuntungan Melakukan Haji Plus

Melakukan haji plus memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan hanya melakukan ibadah haji saja. Pertama, dengan melakukan program wisata setelah selesai ibadah haji, jamaah haji bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kedua, melakukan haji plus memungkinkan jamaah haji untuk bisa beristirahat dan menikmati waktu sejenak setelah selesai menjalankan ibadah haji yang melelahkan. Terakhir, melakukan haji plus memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi jamaah haji.

Cara Pendaftaran Haji Plus Dimana?

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran haji plus dimana bisa melakukannya melalui travel agency atau biro perjalanan yang terpercaya. Umumnya, biro perjalanan akan menawarkan paket haji plus yang sudah termasuk penerbangan, akomodasi, transportasi, dan program wisata setelah selesai menjalankan ibadah haji.

Namun, sebelum memilih biro perjalanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan biro perjalanan yang dipilih sudah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama. Kedua, pastikan biro perjalanan memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani jamaah haji. Ketiga, pastikan biro perjalanan memberikan layanan yang professional dan terpercaya.

BACA JUGA:   Apa saja syarat rukun dan wajib haji?

Setelah memilih biro perjalanan yang tepat, jamaah haji bisa melakukan pendaftaran haji plus langsung melalui biro perjalanan tersebut. Sebelum itu, pastikan jamaah haji sudah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, seperti memiliki paspor yang masih berlaku, kartu keluarga, akta kelahiran, dan surat keterangan kesehatan dari dokter.

Penutup

Mengikuti program haji plus bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi jamaah haji. Namun, pastikan jamaah haji sudah memilih biro perjalanan yang terpercaya dan profesional agar bisa menjalankan ibadah haji dengan nyaman dan lancar. Jadi, bagi yang ingin tahu cara pendaftaran haji plus dimana, segera temukan biro perjalanan terpercaya dan nikmati pengalaman berbeda saat menunaikan ibadah haji.