Skip to content
Home » Pendaftaran Haji Wilayah Surabaya: Cara Daftar Haji Mudah dan Praktis

Pendaftaran Haji Wilayah Surabaya: Cara Daftar Haji Mudah dan Praktis

Anda yang ingin berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tentu membutuhkan informasi terpercaya mengenai pendaftaran haji wilayah Surabaya. Kami siap memberikan panduan lengkap untuk Anda yang ingin mendaftar haji tanpa harus repot-repot datang ke kantor.

Pendaftaran Haji Online

Saat ini, Pemerintah Indonesia telah menyediakan layanan pendaftaran haji online melalui website resmi Kementerian Agama. Anda tidak perlu lagi mengantre panjang di kantor untuk mendaftar, cukup akses website https://haji.kemenag.go.id dan ikuti tata cara pendaftaran yang tertera di sana.

Persyaratan Pendaftaran Haji

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar haji, antara lain:

  1. Telah mencapai usia minimal 18 tahun
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Telah membayar biaya pendaftaran
  4. Telah memiliki paspor dan visa
  5. Telah membayar pelunasan biaya haji

Biaya Pendaftaran Haji

Biaya pendaftaran haji wilayah Surabaya terbaru ditetapkan oleh Kementerian Agama, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan biaya yang berbeda-beda. Biaya pendaftaran ini biasanya terdiri dari dua bagian, yakni biaya administrasi dan biaya pelunasan.

Cara Bayar Biaya Haji

Pembayaran biaya haji dapat dilakukan melalui ATM, internet banking, atau datang langsung ke bank terkait. Pastikan Anda membayar biaya dengan tepat waktu dan jumlah yang sesuai agar proses pendaftaran tidak terganggu.

Cara Follow Up Pendaftaran Haji

Setelah mendaftar haji secara online, kita perlu mengecek status pendaftaran apakah sudah diterima atau belum. Hal ini dapat dilakukan melalui website Kementerian Agama dan statusnya bisa dilihat pada menu cek status di halaman utama. Biasanya proses ini membutuhkan waktu cukup lama, tergantung dari jumlah pendaftar sebelumnya.

BACA JUGA:   Daftar Jamaah Haji Tahun 2020 NTT

Kesimpulan

Dengan adanya kemudahan pendaftaran haji secara online ini, kita tidak perlu khawatir lagi akan sulitnya mendaftar haji. Tentu sebelum mendaftar pastikan diri telah memenuhi persyaratan yang diperlukan dan membayar biaya haji tepat waktu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang pendaftaran haji wilayah Surabaya.