Skip to content
Home » Pentingnya Memilih Warna Yang Tepat Untuk Baju Umroh Wanita: Tips Memilih Warna Yang Cocok Untuk Ibadah Umroh

Pentingnya Memilih Warna Yang Tepat Untuk Baju Umroh Wanita: Tips Memilih Warna Yang Cocok Untuk Ibadah Umroh

Baju umroh wanita sebaiknya warna apa?

BAJU UMROH WANITA SEBAIKNYA WARNA APA?

Haji dan Umroh adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam yang mempunyai kemampuan. Selain kewajiban ini juga menjadi salah satu kemuliaan yang bisa dirasakan oleh orang yang melaksanakannya. Untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh, tentunya kita harus mempersiapkannya dengan baik. Mulai dari persiapan mental, materi, dan juga pakaian yang nantinya akan kita gunakan. Dengan mempersiapkan semuanya dengan baik, sudah pasti ibadah haji dan umroh kita akan berjalan dengan lancar.

Tentu saja pakaian dalam mempersiapkan ibadah haji dan umroh sangat penting, baik untuk pria maupun wanita. Pakaian yang dikenakan ketika ibadah haji dan umroh harus sesuai dengan syariat Islam. Pakaian yang dikenakan harus menutup aurat dan tidak dilarang oleh syariat yang berlaku. Baik pria maupun wanita, pakaian yang dikenakan ketika ibadah haji dan umroh haruslah sopan dan santun.

Lalu Bagaimana Dengan Pakaian Wanita?

Sebaiknya pakaian wanita ketika haji dan umrah adalah pakaian yang benar-benar menutup aurat, tidak ketat dan membentuk tubuh serta sebaiknya berwarna agak gelap sehingga tidak mengundang fitnah (tidak mesti hitam).

Ada beberapa baju yang dapat dikenakan wanita ketika haji dan umrah. Baju umroh wanita yang sebaiknya adalah jilbab, khimar, dan jubah. Baju umroh wanita sebaiknya berwarna agak gelap, seperti hitam, abu-abu tua, maroon, navy, coklat tua, hijau tua, dan warna-warna lain yang gelap. Perlu diingat juga bahwa sebaiknya pakaian yang dikenakan tidak ketat dan tidak menarik perhatian orang lain.

BACA JUGA:   Daftar Paket Roaming Umroh Telkomsel

Tentang Jilbab

Jilbab adalah salah satu baju umroh wanita yang harus dikenakan oleh wanita saat melakukan ibadah haji dan umrah. Jilbab harus menutupi seluruh tubuh wanita, kecuali muka dan telapak tangan. Jilbab sebaiknya berwarna agak gelap dan berbahan yang nyaman. Jilbab juga sebaiknya tidak terlalu ketat dan longgar. Jilbab yang dipakai juga harus sesuai dengan bentuk dan warna yang disukai.

Tentang Khimar

Khimar adalah salah satu baju umroh wanita yang harus dipakai oleh wanita saat melakukan ibadah haji dan umrah. Khimar harus menutupi leher, dada, dan bagian belakang. Khimar sebaiknya berwarna agak gelap dan berbahan yang nyaman. Khimar juga sebaiknya tidak terlalu ketat dan longgar. Khimar yang dipakai juga harus sesuai dengan bentuk dan warna yang disukai.

Tentang Jubah

Jubah adalah salah satu baju umroh wanita yang harus dikenakan oleh wanita saat melaksanakan ibadah haji dan umrah. Jubah harus menutupi seluruh tubuh wanita, kecuali muka dan telapak tangan. Jubah sebaiknya berwarna agak gelap dan berbahan yang nyaman. Jubah juga sebaiknya tidak terlalu ketat dan longgar. Jubah yang dipakai juga harus sesuai dengan bentuk dan warna yang disukai.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa baju umroh wanita sebaiknya berwarna agak gelap dan berbahan yang nyaman. Sebaiknya pakaian wanita ketika haji dan umrah adalah pakaian yang benar-benar menutup aurat, tidak ketat dan membentuk tubuh. Baju umroh wanita sebaiknya berupa jilbab, khimar, dan jubah.

Dengan mempersiapkan pakaian ketika haji dan umrah dengan baik, ibadah haji dan umrah kita akan berjalan dengan lancar. Jadi, sebaiknya pakaian yang dikenakan saat haji dan umrah sebaiknya berwarna agak gelap sehingga tidak mengundang fitnah.

BACA JUGA:   Daftar Travel Umroh di Bandung Terbaru