Skip to content
Home » Perkiraan Berangkat Haji Daftar Tahun 2019

Perkiraan Berangkat Haji Daftar Tahun 2019

Merupakan impian banyak umat Muslim di seluruh dunia untuk mengerjakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Namun, tidak semua orang berkesempatan untuk melaksanakannya setiap tahun. Oleh karena itu, informasi mengenai perkiraan berangkat haji daftar tahun 2019 sangatlah penting bagi mereka yang berencana untuk mendaftar.

Kapan Tepatnya Tahun 2019?

Tahun 2019 diprediksi menjadi tahun yang sangat dinantikan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Hal ini karena perkiraan berangkat haji daftar tahun 2019 diprediksi akan jatuh pada tanggal 9 Agustus pada kalender Hijriyah. Namun, hal ini masih bisa berubah dan akan dikonfirmasi oleh Kementerian Agama.

Cara Mendaftar Haji

Untuk mendaftar haji, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan terlebih dahulu. Pertama, pastikan diri Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendaftar haji. Syarat tersebut antara lain adalah memiliki paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan serta sehat sesuai standar medis.

Selanjutnya, cari informasi mengenai travel haji yang terpercaya dan terdaftar resmi dari Kementerian Agama. Anda juga harus menyiapkan biaya yang cukup karena mendaftar haji memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda juga harus siap untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara sebagai tahap seleksi sebelum akhirnya dinyatakan lulus.

Perkiraan Biaya Haji

Biaya haji setiap tahunnya tentu saja berbeda-beda. Namun, perkiraan biaya haji tahun 2019 diprediksi sekitar 34 juta hingga 55 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi, akomodasi, serta perlengkapan haji dasar.

Namun, apabila Anda memilih paket haji termahal dengan fasilitas yang lebih lengkap, biaya yang Anda keluarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:   Alur Pendaftaran Haji Reguler 2019

Jadwal Haji 2019

Jadwal haji 2019 sendiri akan terbagi menjadi beberapa tahap, seperti pemberangkatan, pengambilan batu kerikil, pendakian dan ziarah. Jadwal ini bisa berubah-ubah dan tergantung pada kondisi di lapangan serta kebijakan dari pihak pengatur.

Tentu saja, sebagai calon jamaah haji, Anda harus mempersiapkan diri dan memahami jadwal dengan baik agar tidak ketinggalan tahap-tahap penting selama pelaksanaan ibadah.

Kesimpulan

Perkiraan berangkat haji daftar tahun 2019 sangatlah penting untuk diketahui bagi umat Muslim di seluruh dunia yang ingin mengerjakan ibadah haji. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi dengan baik. Jangan lupa, Tuhan itu maha penyayang dan maha pengasih. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita yang ingin melaksanakan ibadah haji. Amin.