Skip to content
Home » Perkiraan Daftar Tunggu Haji di Gresik 2018

Perkiraan Daftar Tunggu Haji di Gresik 2018

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib bagi mereka yang mampu. Haji adalah ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim setiap tahunnya di kota Mekkah. Setiap tahun, banyak orang Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tersebut.

Namun, untuk mendaftar haji tidak semudah yang dibayangkan. Setiap tahun, daftar tunggu haji di berbagai wilayah di Indonesia selalu menjadi perhatian masyarakat. Khususnya di Gresik, Jawa Timur, banyak orang yang ingin mengetahui perkiraan daftar tunggu haji di Gresik tahun 2018. Berikut adalah informasi yang bisa kami sampaikan.

Proses Pendaftaran Haji di Gresik

Sebelum membahas perkiraan daftar tunggu haji di Gresik, mari kita bahas terlebih dahulu proses pendaftaran haji di Gresik. Proses pendaftaran haji di Gresik biasanya dimulai pada bulan Januari hingga Februari setiap tahunnya.

Untuk mendaftar, calon jamaah haji harus menyiapkan berbagai persyaratan seperti paspor, SKCK, kartu keluarga, kartu kesehatan elektronik, dan dokumen lainnya. Setelah itu, calon jamaah haji dapat mendaftar baik secara online maupun offline.

Perkiraan Daftar Tunggu Haji di Gresik 2018

Kembali ke topik utama, perkiraan daftar tunggu haji di Gresik 2018. Perlu diketahui bahwa perkiraan ini hanya bersifat perkiraan, tidak mutlak dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, perkiraan daftar tunggu haji di Gresik tahun 2018 diperkirakan akan meningkat dibandingkan tahun 2017.

Tahun lalu, jumlah calon jamaah haji di Gresik mencapai sekitar 5.300 orang. Sedangkan untuk tahun 2018 diperkirakan akan mencapai 6.200 orang.

Namun, perlu diingat bahwa daftar tunggu haji di Gresik selalu berubah-ubah. Maka, dipastikan daftar tunggu tahun ini masih bisa berubah mengikuti situasi ke depan.

BACA JUGA:   Mengenal Daftar Nama Calon Haji Plus 2019 yang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai perkiraan daftar tunggu haji di Gresik tahun 2018. Sebagai informasi tambahan, Jemaah dari Indonesia pada tahun lalu mencapai 221.000 orang, dimana mayoritas berada di luar Jawa dan Sumatera.

Manfaatkanlah informasi ini untuk merencanakan perjalanan ke tanah suci. Selalu ingat, pengetahuan adalah kunci sukses, dan semoga bisa menunaikan ibadah haji tahun ini.