Skip to content
Home » Perlengkapan Ibadah Haji dari Depag: Panduan Lengkap untuk Anda

Perlengkapan Ibadah Haji dari Depag: Panduan Lengkap untuk Anda

Mungkin Anda sudah tak sabar menanti momen berharga untuk menjalankan ibadah haji. Sebelum berangkat ke tanah suci, Anda perlu mempersiapkan perlengkapan ibadah suppaya merasa nyaman selama menjalankan ibadah. Di Indonesia, perlengkapan ibadah haji dapat dibeli di Departemen Agama (Depag) dan distibusikan di sejumlah daerah.

Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami akan memberikan panduan lengkap dalam memilih perlengkapan ibadah haji dari Depag agar Anda dapat sah menjalankan ibadah haji.

Persyaratan untuk Memiliki Perlengkapan Ibadah Haji dari Depag

Sebelum melakukan pembelian perlengkapan ibadah haji, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Pertama dan utama, pastikan bahwa Anda sudah memiliki passport dan tiket pesawat yang telah Anda beli di travel umrah dan haji terpercaya.

Selain itu, untuk membeli perlengkapan ibadah haji dari Depag, Anda harus memberikan beberapa persyaratan, di antaranya:

  • KTP atau identitas lainnya yang valid
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter umum
  • Pas photo
  • Menyebutkan tanggal keberangkatan haji atau umrah

Pastikan bahwa persyaratan yang ada telah Anda siapkan supaya pembelian perlengkapan ibadah haji berjalan dengan lancar.

Perlengkapan Ibadah Haji yang Dijual oleh Depag

Depag menyediakan beberapa jenis perlengkapan ibadah haji yang dijual di toko-toko resmi yang bekerja sama dengan depag. Berikut beberapa jenis perlengkapan ibadah haji yang dijual:

Mukena

Mukena adalah pakaian khusus untuk ibadah haji yang digunakan oleh perempuan Muslim. Bagi Anda yang belum memilikinya, anda dapat membelinya di Depag. Mukena yang di Depag biasanya terbuat dari bahan berkualitas dan berwarna putih. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp.300.000,-.

BACA JUGA:   Apa Perbedaan haji dan haji Plus?

Sepatu

Pada saat berhaji, Anda akan menghadapi medan yang tidak seimbang dan berbatu. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih sepatu yang nyaman dan kokoh saat menghadapi medan yang tidak seimbang.

Depag menjual sepatu haji yang biasanya terbuat dari bahan yang awet dan kuat. Sepatu haji ini juga memiliki bentukan yang khusus untuk menjaga kenyamanan kaki. Sepatu haji ini hadir dengan ukuran yang beragam dan harganya relatif terjangkau, mulai dari Rp.200.000,-.

Sabuk

Sabuk adalah perlengkapan penting lainnya yang dibutuhkan oleh jamaah haji. Sabuk digunakan untuk melekatkan tas di pinggang saat berjalan dan bergerak. Depag menyediakan sabuk yang terbuat dari bahan yang kokoh dan nyaman. Sabuk ini hadir dengan ukuran yang bervariasi dan harganya relatif terjangkau, mulai dari Rp.50.000,-.

Muhrim

Produk lain yang ditawarkan oleh Depag adalah muhrim. Muhrim adalah pakaian khusus yang dikenakan oleh laki-laki dan perempuan muslim saat menjalankan ibadah haji bersama dengan keluarga. Depag menyediakan muhrim yang terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman. Harganya relatif terjangkau, mulai dari Rp.350.000,-.

Kelebihan Membeli Perlengkapan Ibadah Haji dari Depag

Membeli perlengkapan ibadah haji dari Depag berarti membeli produk resmi yang sesuai dengan standar dan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Di antara kelebihan yang bisa Anda rasakan saat membeli perlengkapan ibadah haji dari Depag, antara lain:

  • Kualitas produk terjamin. Depag mengeluarkan standar ketat untuk memilih jejaring toko dan kualitas produk yang terjual.
  • Produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Harganya pun dibuat terjangkau supaya jamaah haji yang ingin membeli perlengkapan di Depag dapat membelinya tanpa merasa khawatir.
  • Mudah diperoleh. Produk-produk Depag mudah ditemukan di toko-toko yang bekerja sama dengan depag.
BACA JUGA:   Kisah Haji Mabrur Tanpa Berhaji Menurut Quraish Shihab

Kesimpulan

Berbelanja di Depag merupakan pilihan yang tepat saat Anda memerlukan perlengkapan ibadah haji berkualitas dan standar. Dalam panduan ini, sudah kami berikan informasi mengenai jenis perlengkapan ibadah haji yang dijual di Depag, persyaratan membeli, dan kelebihannya. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda!