Skip to content
Home » Persiapan Keuangan Umroh 9 Hari: Berapa Banyak Uang Yang Harus Dibawa?

Persiapan Keuangan Umroh 9 Hari: Berapa Banyak Uang Yang Harus Dibawa?

Umroh 9 hari bawa uang berapa?

Paket Umroh 9 hari merupakan salah satu pilihan yang populer bagi mereka yang ingin melakukan ibadah umroh. Karena kurun waktu yang cukup memadai, banyak jamaah yang memilih paket ini untuk melaksanakan ibadah umroh. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan paket umroh 9 hari, berapa jumlah uang yang harus Anda bawa?

Jumlah Uang yang Harus Dibawa Saat Umroh 9 hari

Saat Anda memilih paket umroh 9 hari, jumlah hari yang Anda lalui selama di Makkah dan Madinah adalah 4 hari dan 3 hari. Rata-rata perhari biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 350 ribu rupiah, maka jumlah uang yang harus Anda bawa adalah sekitar 2 juta rupiah. Ini juga belum termasuk dengan cadangan dana yang harus Anda bawa, sehingga jumlah uang yang harus Anda bawa adalah sekitar Rp 3 juta.

Cara Menyimpan Uang Saat Beribadah Umroh 9 hari

Pastikan Anda telah mempersiapkan uang yang cukup untuk biaya umroh 9 hari Anda. Selain itu, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan uang Anda saat beribadah umroh 9 hari. Pertama, gunakan dompet yang aman dan nyaman. Pilih dompet yang memiliki kompartemen terpisah untuk menyimpan uang kertas dan koin. Selain itu, gunakan sarung tangan kecil untuk menyimpan kartu kredit dan kartu ATM.

Kedua, gunakan dompet berbahan kulit. Dompet berbahan kulit adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menyimpan uang Anda saat beribadah umroh 9 hari. Dompet kulit yang tahan lama akan memastikan bahwa uang Anda tetap aman dan terlindungi.

Ketiga, gunakan bagasi berukuran kecil. Bagasi berukuran kecil akan memastikan bahwa Anda dapat menyimpan uang Anda dengan aman dan mudah. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan uang kertas dan koin di dalamnya tanpa harus membawa dompet berukuran besar.

BACA JUGA:   Umroh Madinah Ibadah November

Pentingnya Membawa Cadangan Uang Saat Beribadah Umroh 9 hari

Selain membawa uang yang cukup untuk biaya umroh 9 hari, Anda juga harus membawa cadangan uang saat beribadah umroh. Cadangan uang ini akan berguna jika Anda mengalami masalah atau kesulitan selama beribadah umroh. Uang cadangan ini juga dapat digunakan untuk membeli barang-barang yang tidak tersedia di tempat tujuan Anda.

Kesimpulan

Paket umroh 9 hari adalah salah satu pilihan yang populer bagi mereka yang ingin melakukan ibadah umroh. Jumlah uang yang harus Anda bawa untuk melakukan umroh 9 hari adalah sekitar Rp 3 juta, terdiri dari uang sebesar Rp 2 juta untuk biaya umroh dan Rp 1 juta untuk cadangan. Selain membawa uang yang cukup, Anda juga harus mempersiapkan dompet yang aman dan nyaman, dompet berbahan kulit, dan bagasi berukuran kecil untuk menyimpan uang Anda saat beribadah umroh.