Skip to content
Home » Persiapan Pakaian Untuk Wanita Yang Akan Melaksanakan Ibadah Umroh

Persiapan Pakaian Untuk Wanita Yang Akan Melaksanakan Ibadah Umroh

Pakaian apa saja yang dibawa saat umroh wanita?

Pilihan Pakaian Wanita untuk Umroh

Untuk wanita yang akan melaksanakan ibadah umroh, pakaian sangat penting untuk dipersiapkan. Pemilihan pakaian yang tepat akan membuat ibadah umroh Anda lebih lancar dan khusyuk. Pakaian yang dibutuhkan adalah Baju Ihram, Mukena dan Bawahannya, Buku Doa, Al-Quran Kecil, Kaos Kaki, Sarung Tangan, dan lainnya.

Baju Ihram

Baju Ihram adalah pakaian yang wajib dikenakan oleh jamaah umroh. Baju Ihram merupakan simbol yang menandakan bahwa seseorang sudah memasuki wilayah ibadah. Bagi jamaah umroh, Baju Ihram terdiri dari dua helai kain yang berwarna putih. Kain tersebut disebut lainnya sebagai izar dan rida. Keduanya diikat di pinggang dengan menggunakan tali. Bagi laki-laki, ukuran kain yang digunakan harus panjang hingga melewati pergelangan kaki. Sedangkan untuk wanita, kainnya harus panjang hingga melewati telapak kaki.

Mukena dan Bawahannya

Mukena yang akan dikenakan oleh wanita umroh harus terdiri dari empat helai kain. Kain yang digunakan adalah kain yang berkualitas, halus, dan tidak terlalu tebal. Bentuk mukena yang wajib digunakan adalah mukena yang terbungkus dengan bawahan. Bawahan tersebut dikenakan dengan cara mengikat di pinggang.

Buku Do’a

Untuk melancarkan ibadah umroh, jamaah wanita harus membawa Buku Do’a yang berisi do’a-do’a yang dibaca ketika melaksanakan ibadah umroh. Do’a-do’a ini memiliki kandungan yang luar biasa, karena do’a-do’a tersebut merupakan do’a yang sering dibaca nabi.

Al-Quran Kecil

Selain buku do’a, jamaah umroh juga harus membawa Al-Quran Kecil. Al-Quran Kecil ini berguna untuk membaca ayat-ayat Al-Quran ketika melaksanakan ibadah umroh. Al-Quran Kecil juga berguna untuk membaca ayat-ayat Al-Quran ketika berada di sekitar Ka’bah.

BACA JUGA:   Contoh Formulir Pendaftaran Calon Jamaah Umroh

Kaos Kaki

Kaos Kaki juga merupakan perlengkapan yang harus dibawa oleh wanita umroh. Kaos kaki ini akan membantu untuk melindungi kaki Anda dari debu yang ada di masjidil Haram. Selain itu, kaos kaki juga berguna untuk menutupi kaki Anda ketika berjalan di sekitar Ka’bah.

Sarung Tangan

Sarung Tangan adalah perlengkapan wajib yang harus dibawa oleh jamaah umroh. Sarung tangan ini akan membantu jamaah umroh untuk menutupi tangan mereka ketika berada di sekitar Ka’bah. Sarung tangan juga akan membantu melindungi tangan Anda dari debu di masjidil Haram.

Kesimpulan