Skip to content
Home » Persiapkan Diri Untuk Menunaikan Haji: Cek Porsi Haji Dan Waktu Keberangkatan Yang Tepat!

Persiapkan Diri Untuk Menunaikan Haji: Cek Porsi Haji Dan Waktu Keberangkatan Yang Tepat!

Cek porsi haji Kapan berangkat?

Cek Porsi Haji Kapan Berangkat?

Pentingnya mengetahui kapan Anda akan berangkat haji tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak hanya membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik, tapi juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengeluaran Anda dengan tepat.

Untuk memastikan Anda berangkat haji tepat waktu, Anda harus tahu perkiraan waktu berangkat Anda. Cara yang paling mudah untuk melakukannya adalah dengan mengecek porsi haji Anda dan melihat perkiraan waktu berangkat Anda.

Cara Mengecek Porsi Haji dan Perkiraan Waktu Berangkat?

Cara awalnya ialah dengan membuka link https://haji.kemenag.go.id/v3/. Pengecekan perkiraan keberangkatan dapat dilakukan menggunakan nomor porsi yang Anda miliki, dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang Anda dapatkan saat mendaftar haji di bank.

Setelah Anda membuka link tersebut, Anda akan disambut dengan tampilan halaman utama. Pada bagian atas halaman, Anda akan melihat kolom kosong di sebelah kanan yang berjudul “Cari Porsi Haji”. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor porsi Anda pada kolom tersebut.

Setelah Anda memasukkan nomor porsi Anda, Anda dapat mengecek perkiraan waktu berangkat Anda dengan mengklik “Cari”. Dengan mengklik tombol tersebut, Anda akan melihat rincian berikut yang berhubungan dengan haji Anda:

  • Nama Lengkap: Nama lengkap Anda sesuai dengan data yang telah Anda masukkan saat mendaftar.
  • Nomor Porsi: Nomor porsi haji yang Anda masukkan di atas.
  • Hari Keberangkatan: Hari keberangkatan haji Anda.
  • Group: Group haji yang Anda tergabung dalamnya.
  • Tanggal Keberangkatan: Tanggal keberangkatan yang Anda akan berangkat haji.

Selain itu, Anda juga akan melihat informasi lainnya seperti nomor HP, jenis kelamin, alamat, dan lain-lain.

Tanggal Pemberangkatan dan Kembali

Setelah mengetahui tanggal keberangkatan Anda, Anda perlu mengetahui tanggal pemberangkatan dan kembali haji Anda. Tanggal pemberangkatan adalah tanggal dimana Anda akan berkumpul dengan group Anda untuk mulai mengerjakan ibadah haji.

BACA JUGA:   Paspor Haji: Dokumen Penting untuk Perjalanan Ibadah Haji

Tanggal kembali adalah tanggal di mana Anda akan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan ibadah haji. Tanggal kembali ini sangat penting karena Anda harus mengetahui berapa lama Anda akan berada di luar negeri.

Jika Anda ingin mengetahui tanggal pemberangkatan dan kembali, Anda bisa membuka link https://haji.kemenag.go.id/v3/ dan mengklik “Jadwal Pemberangkatan & Kembali” di bagian bawah halaman.

Kemudian, Anda akan melihat jadwal lengkap untuk pemberangkatan dan kembali haji. Jadwal ini akan mencakup nama group, tanggal pemberangkatan, tanggal kembali, dan juga berapa lama Anda akan berada di luar negeri.

Penutup

Mengetahui perkiraan waktu berangkat haji Anda adalah hal yang penting. Dengan mengetahui waktu berangkat Anda, Anda bisa membuat rencana dengan lebih baik dan mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Untuk mengetahui perkiraan waktu berangkat Anda, Anda bisa mengecek nomor porsi haji Anda di https://haji.kemenag.go.id/v3/. Anda juga bisa mengecek tanggal pemberangkatan dan kembali Anda di halaman ini.

Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berhaji!