Skip to content
Home » Persyaratan Daftar Haji Plus

Persyaratan Daftar Haji Plus

Apakah Anda ingin mendaftar haji plus? Apakah Anda tahu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi? Di sini, kami akan membahas secara rinci persyaratan daftar haji plus.

Apa itu Haji Plus?

Haji Plus adalah program haji yang memiliki paket tambahan seperti ziarah ke tempat-tempat suci lainnya di Arab Saudi. Biasanya, jamaah haji plus akan mengunjungi Mesir, Jordan, dan Turki. Program ini cukup diminati karena memberikan pengalaman spiritual yang lebih mendalam.

Persyaratan untuk Mendaftar Haji Plus

Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar haji plus:

1. Memiliki Paspor yang Valid

Paspor yang valid merupakan syarat wajib untuk mendaftar haji plus. Pastikan paspor Anda masih berlaku minimal enam bulan sebelum jadwal penerbangan.

2. Sehat Jasmani dan Rohani

Setiap jamaah harus menjalani tes kesehatan yang meliputi tes jasmani dan rohani. Tes ini harus dilakukan di rumah sakit yang ditunjuk oleh pihak travel umrah dan haji. Pastikan Anda fit untuk melakukan perjalanan jauh dan beribadah di Arab Saudi.

3. Tidak Memiliki Kendala Keuangan

Anda harus membuktikan bahwa Anda tidak memiliki kendala keuangan untuk mendaftar haji plus. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membiayai perjalanan dan kebutuhan selama di Arab Saudi.

4. Minimal Berusia 18 Tahun

Untuk mendaftar haji plus, minimal berusia 18 tahun. Namun, jika Anda masih berusia di bawah 18 tahun, Anda dapat mendaftar bersama dengan keluarga atau wali yang sudah dewasa.

BACA JUGA:   Daftar Barang Bawaan Haji: Persiapan yang Perlu Diketahui

5. Menjalankan ibadah Haji Secara Reguler

Untuk mendaftar haji plus, Anda harus sudah pernah menjalankan ibadah haji secara reguler terlebih dahulu. Jamaah haji plus harus memiliki sertifikat haji sebagai bukti bahwa Anda sudah pernah menjalankan ibadah haji sebelumnya.

6. Memiliki Tanda Pengenal yang Berlaku

Pastikan Anda memiliki tanda pengenal yang berlaku seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu keluarga. Tanda pengenal ini benar-benar diperlukan untuk keperluan administrasi.

Kesimpulan

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar haji plus. Pastikan Anda memenuhi semua syarat yang dibutuhkan sehingga bisa merasakan pengalaman spiritual yang lebih mendalam. Dan jangan lupa, selalu pilih travel umrah dan haji yang terpercaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. Semoga bermanfaat!