Skip to content
Home » Rangkaian Ibadah Dan Kegiatan Yang Dilakukan Saat Melaksanakan Umroh

Rangkaian Ibadah Dan Kegiatan Yang Dilakukan Saat Melaksanakan Umroh

Apa saja yg dikerjakan saat umroh?

Apa saja yg dikerjakan saat umroh?

Umrah adalah ibadah sunat yang dilakukan oleh umat muslim. Sebelum berangkat umrah, diperlukan persiapan khusus agar ibadah tersebut dapat dilakukan dengan baik dan benar. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat melaksanakan ibadah umrah.

1. Melaksanakan Rukun Umrah

Tahapan pertama yang harus dilakukan saat melaksanakan umrah adalah melakukan rukun umrah. Rukun umrah terdiri dari thawaf, sa’i, dan wukuf di Arafah.

2. Shalat Fardhu Berjamaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Setelah melakukan rukun umrah, para jamaah umrah wajib melakukan shalat fardhu berjamaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Wajib bagi setiap jamaah untuk berpartisipasi dalam shalat berjamaah di kedua masjid tersebut.

3. Ibadah Sunnah di Masjidil Haram

Selain shalat fardhu berjamaah di Masjidil Haram, para jamaah juga dianjurkan untuk mengerjakan berbagai macam ibadah sunnah seperti tahiyatul masjid, tahiyatul wudhu, shalat tahajud, dan berbagai macam doa-doa lainnya.

4. Melakukan Ibadah Sunnah di Masjid Nabawi

Setelah melakukan shalat fardhu berjamaah di Masjid Nabawi, para jamaah juga diharapkan untuk melakukan berbagai macam ibadah sunnah seperti membaca doa-doa di dalam masjid, membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan mensucikan hati dengan berbagai macam ibadah sunnah.

5. Shalat Sunnah di Masjid Quba

Selain mengerjakan shalat fardhu dan ibadah sunnah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, para jamaah juga dianjurkan untuk melakukan shalat sunnah di Masjid Quba. Shalat sunnah di Masjid Quba merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat disukai oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Daftar Pemenang Umroh Tokopedia: Menunaikan Ibadah dengan Lebih Mudah

6. Membaca Al Quran dan Memperbanyak Dzikir

Membaca Al Quran dan memperbanyak dzikir juga merupakan salah satu ibadah yang sangat disukai oleh Allah SWT. Oleh karena itu, para jamaah umrah diwajibkan untuk membaca Al Quran dan memperbanyak dzikir selama melaksanakan ibadah umrah.