Skip to content
Home ยป Selesai Ibadah Haji Habib Rizieq Akan Langsung Diperiksa

Selesai Ibadah Haji Habib Rizieq Akan Langsung Diperiksa

Setelah menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, Habib Rizieq kembali ke Indonesia dan dijadwalkan untuk diperiksa oleh aparat keamanan terkait kasus kerumunan di acara pernikahan putrinya pada November 2020 lalu. Kehadiran Habib Rizieq di Tanah Suci sempat menjadi isu sensitif karena kasus yang sedang ditangani oleh kepolisian.

Namun, Habib Rizieq bersikeras bahwa ia pergi ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji dan tidak lari dari kasus yang sedang ditangani. Ia menegaskan bahwa siap memenuhi panggilan aparat keamanan begitu kembali ke Indonesia.

Pihak keamanan juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang ketat untuk menyambut kembalinya Habib Rizieq. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan massa yang mungkin terjadi saat kedatangannya.

Sebagai seorang tokoh agama dan ulama yang memiliki pengikut yang besar, Habib Rizieq tentu mempunyai pengaruh yang kuat di kalangan masyarakat. Namun, hal ini tidak berarti bahwa ia di atas hukum dan dapat lepas dari jeratan kasus yang sedang ditangani oleh kepolisian.

Oleh karena itu, penting sekali bagi Habib Rizieq untuk segera memenuhi panggilan aparat keamanan dan membuktikan bahwa ia tidak terlibat dalam kasus kerumunan tersebut. Dalam kasus ini, tidak ada yang dikecualikan dari hukum, termasuk seorang ulama atau tokoh agama.

Di sisi lain, sebagai seorang muslim yang telah menunaikan ibadah haji, Habib Rizieq tentu akan mendapat berkah dan keberkahan dari Allah SWT. Ia juga akan membawa pulang pengalaman dan pelajaran berharga dari Tanah Suci Mekah untuk kemudian diaplikasikan di masyarakat.

Dalam hal ini, kita sebagai masyarakat Indonesia seharusnya memberikan dukungan penuh bagi Habib Rizieq dan pihak keamanan. Kita harus menghormati hak dan kewajiban Habib Rizieq sebagai seorang muslim dan juga warga negara Indonesia.

BACA JUGA:   UU Ibadah Haji: Segalanya yang Harus Anda Ketahui

Sebagai kesimpulan, selesai ibadah haji Habib Rizieq akan langsung diperiksa oleh pihak keamanan terkait kasus kerumunan di pernikahan putrinya. Meskipun Habib Rizieq merupakan seorang tokoh agama dan ulama yang memiliki pengaruh yang besar di kalangan masyarakat, tetapi hal ini tidak berarti bahwa ia di atas hukum. Oleh karena itu, ia harus memenuhi panggilan aparat keamanan dan membuktikan bahwa ia tidak terlibat dalam kasus tersebut. Kita sebagai masyarakat Indonesia harus memberikan dukungan penuh dan menghormati hak dan kewajiban Habib Rizieq sebagai seorang muslim dan juga warga negara Indonesia.