Skip to content
Home » Syarat dan Panduan Mendaftar Umroh 2019

Syarat dan Panduan Mendaftar Umroh 2019

Apabila Anda bermaksud untuk mendaftar Umroh 2019, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Sebelum mencari informasi lebih lanjut, pastikan bahwa niat Anda adalah khusus untuk ibadah dan tidak memiliki halangan dalam melaksanakan ibadah Umroh.

1. Paspor

Paspor menjadi syarat terpenting yang harus dimiliki sebelum mendaftar Umroh 2019. Pastikan paspor Anda masih berlaku dan tidak habis masa berlakunya lebih dari 6 bulan. Periksa apakah paspor Anda memiliki lembar kosong yang memadai untuk cap visa dan cap pemulangan. Jangan lupa untuk melakukan perpanjangan paspor apabila masa berlakunya sudah dekat.

2. KTP

KTP menjadi syarat pendukung yang harus dipenuhi sebelum mendaftar Umroh 2019. Pastikan KTP Anda masih berlaku dan tidak ada perubahan data identitas. KTP ini kemudian dilampirkan pada saat pengisian formulir pendaftaran.

3. Surat Keterangan Bebas Narkoba

Surat keterangan bebas narkoba menjadi syarat tambahan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar Umroh 2019. Surat ini dapat diperoleh dari rumah sakit atau puskesmas terdekat. Pastikan surat keterangan bebas narkoba ini masih berlaku dan berbahasa Indonesia.

4. Bukti Pembayaran

Bukti pembayaran merupakan bukti yang diberikan oleh travel agen setelah Anda membayar biaya paket Umroh Anda. Pastikan Anda memilih travel agen yang terpercaya dan menawarkan harga yang masuk akal. Simpan baik-baik bukti pembayaran ini sebagai bukti kepemilikan paket Umroh.

5. Sertifikat Vaksin Meningitis

Sertifikat vaksin meningitis menjadi syarat tambahan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar Umroh 2019. Sertifikat ini agar untuk menjaga diri Anda dari virus yang bisa menyebar di daerah keramaian di Arab Saudi. Sertifikat ini dapat diperoleh dari dokter atau klinik kesehatan terdekat.

BACA JUGA:   Cara Daftar Paket Internet XL Umroh

6. Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan menjadi syarat tambahan penting yang harus dimiliki sebelum mendaftar Umroh 2019. Asuransi ini sangat penting untuk menjaga diri Anda dari risiko kecelakaan dan penyakit apabila terjadi di Mekkah atau Madinah. Pilihlah asuransi yang terpercaya dan melindungi diri Anda dengan coverage yang memadai.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat memilih travel agen terpercaya untuk mendaftar Umroh 2019. Jangan lupa untuk memperhatikan jadwal keberangkatan yang sesuai dengan keinginan Anda, kapasitas hotel yang disediakan, dan juga itinerary sebelum memutuskan untuk membeli paket Umroh tertentu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para calon jamaah Umroh 2019. Segera melakukan persiapan sebaik mungkin agar Anda dapat meningkatkan ibadah umroh Anda dengan nyaman dan tenang!