Skip to content
Home ยป Syarat Pendaftaran Tabungan Haji BJB Syariah

Syarat Pendaftaran Tabungan Haji BJB Syariah

Apakah Anda ingin menunaikan ibadah haji? Tabungan haji BJB Syariah dapat menjadi solusi untuk memulai menabung untuk biaya haji Anda. Bagi Anda yang belum tahu, Bank BJB Syariah menawarkan produk simpanan berbasis syariah yang dapat membantu Anda menabung untuk haji.

Namun, sebelum Anda mendaftar, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Berikut adalah syarat-syarat pendaftaran tabungan haji BJB Syariah:

Warga Negara Indonesia (WNI) dan Beragama Islam

Pendaftar harus menjadi warga negara Indonesia dan beragama Islam. Hal ini karena tabungan haji BJB Syariah ditujukan untuk membantu umat Islam menunaikan ibadah haji.

Usia Minimal 17 Tahun

Pendaftar harus berusia minimal 17 tahun pada saat membuka rekening. Hal ini untuk memastikan bahwa pendaftar sudah cukup dewasa dan memiliki tanggung jawab dalam menabung.

Telah Membuat Akta Kelahiran dan KTP

Sebagai bukti bahwa pendaftar adalah warga negara Indonesia, pendaftar harus memiliki akta kelahiran dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Dokumen ini akan diminta untuk diverifikasi saat pendaftar membuka rekening.

Penghasilan Tetap

Pendaftar harus memiliki penghasilan tetap dari usaha atau pekerjaan. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa pendaftar dapat secara teratur menabung dan membayar biaya administrasi rekening.

Melampirkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Pendaftar harus melampirkan nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) saat membuka rekening. Hal ini untuk memastikan keakuratan data pendaftar dalam sistem bank.

BACA JUGA:   Biaya Daftar Haji Tahun Ini

Setoran Awal dan Minimal

Pendaftar harus menyetorkan minimal Rp.1.000.000,- untuk membuka rekening tabungan haji BJB Syariah. Selain itu, pendaftar harus menyetorkan minimal Rp.500.000,- per bulan untuk tetap menjaga keaktifan rekening.

Tidak Memiliki Tabungan Haji di Lain Bank

Pendaftar tidak boleh memiliki tabungan haji di bank lain saat membuka rekening di BJB Syariah. Hal ini untuk memastikan bahwa semua dana haji pendaftar terkumpul di satu tempat.

Keuntungan Mendaftar Tabungan Haji BJB Syariah

Setelah memenuhi semua syarat di atas, Anda akan dapat menikmati banyak manfaat dari tabungan haji BJB Syariah. Sebagai contoh, Anda akan mendapatkan profit sharing sesuai dengan prinsip syariah, dana haji akan diinvestasikan dalam produk-produk keuangan yang halal, serta biaya administrasi rekening yang terjangkau.

Dengan demikian, menabung untuk haji dapat menjadi lebih mudah dengan tabungan haji BJB Syariah. Yuk, segera persiapkan syarat-syarat pendaftaran di atas dan mulailah menabung untuk mewujudkan impian menunaikan ibadah haji!