Skip to content
Home » Tata Cara Daftar Haji Cepat Berangkat

Tata Cara Daftar Haji Cepat Berangkat

Saat ini, banyak sekali orang yang bermimpi untuk menunaikan ibadah haji. Namun, masalah yang sering dihadapi adalah dana dan waktu. Padahal, menunaikan ibadah haji merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi umat muslim. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji namun terkendala dengan waktu dan dana, berikut adalah tata cara daftar haji cepat berangkat.

Persiapkan Dokumen

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah dokumen. Pastikan bahwa Anda memiliki dokumen-dokumen yang diperlukan seperti paspor, KTP, dan akta kelahiran. Selain itu, Anda juga harus memiliki sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh dokter dan vaksinasi meningitis.

Pilih Biro Travel Haji

Agar proses pendaftaran haji cepat, Anda dapat memilih biro travel haji terpercaya yang menyediakan program haji cepat. Pastikan biro travel haji yang Anda pilih memiliki izin dari Kementerian Agama dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pilih Tipe Pembayaran yang Tepat

Anda dapat memilih tipe pembayaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Anda dapat memilih untuk membayar secara lunas atau dengan sistem cicilan.

Pilih Jenis Kloter

Saat mendaftar haji cepat, Anda dapat memilih jenis kloter yang diinginkan. Ada kloter reguler dan kloter non-reguler. Kloter non-reguler lebih cepat dalam prosesnya namun biayanya lebih mahal.

Ikuti Tahapan Seleksi

Setelah mendaftar, Anda akan menjalani tahapan seleksi. Tahapan seleksi terdiri dari tes kesehatan, psikotes, dan wawancara. Pastikan Anda menjalani tahapan ini dengan baik sehingga dapat lolos seleksi.

Ikuti Pelatihan

Pelatihan diberikan kepada para calon jamaah haji untuk menyiapkan mental dan fisik menjelang pelaksanaan ibadah haji. Pelatihan ini meliputi pengenalan budaya Arab dan juga tata cara melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:   Proses Daftar Haji 2018: Cara Mendaftar Haji dan Persyaratan Lengkap

Tunggu Penetapan Kloter

Setelah menjalani tahapan seleksi dan pelatihan, Anda akan menunggu penetapan kloter. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah jamaah haji yang diterima oleh Arab Saudi sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pemerintah Indonesia.

Berangkat ke Mekkah

Setelah kloter ditetapkan, Anda dapat melakukan persiapan akhir dan siap berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Pastikan semua persiapan telah dilakukan dengan baik agar proses ibadah dapat berjalan lancar.

Demikian tata cara daftar haji cepat berangkat. Dengan mengikuti tata cara ini, Anda dapat menunaikan ibadah haji dengan lebih cepat. Selamat menunaikan ibadah haji dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah yang mulia ini.