Skip to content
Home » Cara Mencari Daftar Keberangkatan Haji

Cara Mencari Daftar Keberangkatan Haji

Sudah menjadi impian umat Muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji di Makkah. Tapi untuk menjalankan impian tersebut, diperlukan beberapa persyaratan, salah satunya adalah memiliki daftar keberangkatan haji.

Mencari daftar keberangkatan haji bisa menjadi proses yang rumit dan memakan waktu. Namun, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, Anda dapat menemukan daftar keberangkatan yang tepat untuk Anda.

Langkah Pertama: Kunjungi Website Resmi Haji

Langkah pertama dalam mencari daftar keberangkatan haji adalah dengan mengunjungi website resmi haji. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjadi salah satu badan resmi yang menyediakan informasi tersebut. Anda dapat mengunjungi website resmi BAZNAS untuk mendapatkan daftar keberangkatan haji yang up-to-date.

Langkah Kedua: Bertanya kepada Travel Agent

Travel agent biasanya juga dapat memberikan informasi tentang daftar keberangkatan haji. Pilihlah travel agent yang resmi dan terpercaya. Pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih travel agent.

Langkah Ketiga: Ikuti Sosial Media Resmi

Mengikuti sosial media resmi juga dapat memberikan Anda informasi yang berguna tentang daftar keberangkatan haji. Pastikan Anda mengikuti akun resmi BAZNAS atau travel agent yang Anda pilih.

Langkah Keempat: Bertanya kepada Teman atau Kerabat

Mungkin saja ada teman atau kerabat Anda yang sudah berhasil mendapatkan daftar keberangkatan haji. Tanyakan kepada mereka bagaimana mereka melakukan hal tersebut dan minta petunjuknya.

Langkah Kelima: Cari Informasi di Portal Berita

Banyak portal berita juga memberikan informasi tentang daftar keberangkatan haji. Pastikan Anda memilih portal berita yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

BACA JUGA:   Kebijakan Pendaftaran Haji 2018

Kesimpulan

Mencari daftar keberangkatan haji bisa menjadi proses yang memakan waktu, namun dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menemukan daftar yang tepat bagi Anda. Pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih dan melakukan transaksi dengan travel agent. Selamat menunaikan ibadah haji!