Skip to content
Home ยป Daftar Embarkasi Haji Bekasi 2019: Semua yang Perlu Diketahui

Daftar Embarkasi Haji Bekasi 2019: Semua yang Perlu Diketahui

Jumlah jamaah haji Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat. Pemerintah Indonesia bahkan menyediakan puluhan embarkasi haji (EMBARKASI HAJI) yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan para jamaah dalam proses perjalanan ke tanah suci. Salah satu embarkasi haji terbesar ada di Kota Bekasi yang memiliki sejumlah fasilitas lengkap untuk memudahkan para jamaah dalam menunaikan ibadah haji.

Di sini saya akan membahas daftar embarkasi haji Bekasi 2019 yang dapat menjadi referensi bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Embarkasi Haji Bekasi

EMBARKASI HAJI BEKASI (BTH) terletak di Jalan KH Noer Ali No. 137, Ciketing Udik, Cikarang Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. EMBARKASI HAJI yang telah berdiri sejak tahun 1988 ini memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti asrama, klinik, kantin, lahan parkir, serta pusat pengkoordinasian ibadah haji.

Daftar Embarkasi Haji Bekasi 2019

Berikut ini adalah daftar embarkasi haji Bekasi 2019 yang perlu diketahui:

  • Embarkasi Bekasi Utara (BKN)
  • Embarkasi Bekasi Selatan (BKS)
  • Embarkasi Bekasi Timur (BKT)
  • Embarkasi Bekasi Barat (BKB)

Setiap embarkasi akan menampung jamaah-jamaah yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Namun, jamaah dari Kabupaten Bekasi akan diberangkatkan dari EMBARKASI HAJI BEKASI (BTH).

Persiapan Jamaah Haji

Sebelum berangkat, jamaah haji harus mempersiapkan diri dengan baik. Berikut ini beberapa persiapan yang harus dilakukan:

  • Pendaftaran: Jamaah haji harus terdaftar di penyelenggara haji resmi Indonesia dan memiliki nomor porsi haji.
  • Kesehatan: Jamaah harus mendapatkan surat keterangan sehat dari dokter dan menjalani serangkaian tes kesehatan.
  • Pemberkatan: Menunaikan umrah dan mendapat pemberkatan dari orang tua, guru, atau pemimpin agama.
  • Perlengkapan: Menyiapkan perlengkapan ibadah seperti pakaian ihram, sajadah, miqat, dan sebagainya.
  • Keuangan: Memastikan keuangan yang cukup untuk biaya haji dan penginapan selama di Mekah.
BACA JUGA:   Daftar Embarkasi Antara Haji: Terlengkap dan Terbaru

Mengunjungi Situs-Situs Penting di Bekasi

Saat menunggu keberangkatan ke tanah suci, jamaah haji juga bisa mengunjungi beberapa situs penting di Kota Bekasi, antara lain:

  • Masjid Al Azhar Bekasi: masjid besar yang terletak di Jalan KH. Noer Ali No. 51, Pondok Gede, Bekasi. Dikenal sebagai salah satu tempat wisata religi favorin di Kota Bekasi.
  • Grand Mosque Baitul Muttaqien: masjid terbesar di Bekasi yang berlokasi di Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Timur. Dapat menampung hingga 6.000 jamaah sekaligus.
  • Revo Town: pusat perbelanjaan modern yang terletak di Jalan P. Diponegoro, Bekasi Timur. Tempat ini menyediakan berbagai macam fasilitas seperti bioskop, supermarket, dan restoran.

Kesimpulan

Daftar embarkasi haji Bekasi 2019 di atas sangat penting bagi para jamaah haji yang ingin menunaikan ibadah haji tahun ini. Dengan mempersiapkan diri dengan baik dan mengunjungi beberapa situs penting di Kota Bekasi, diharapkan proses perjalanan ke tanah suci bisa berlangsung lancar dan berkualitas. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang menjadi jamaah haji tahun ini.