Skip to content
Home » Daftar Keberangkatan Haji Kloter 71 Surabaya 2019: Informasi Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui

Daftar Keberangkatan Haji Kloter 71 Surabaya 2019: Informasi Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu impian bagi umat muslim di Indonesia adalah melaksanakan ibadah haji. Tidak hanya sebagai kewajiban, ibadah haji juga menjadi momen yang sangat berharga di dalam hidup seorang muslim. Namun, tidak semua orang bisa berangkat haji setiap tahunnya. Berangkat haji bisa menjadi proses yang sangat rumit dan memerlukan persiapan yang matang, terutama bagi orang yang tinggal di luar kota Makkah dan Madinah.

Untuk itulah, pemerintah Indonesia dan pihak-pihak terkait memfasilitasi kebutuhan para calon jamaah haji. Salah satu upayanya adalah dengan mengatur daftar keberangkatan haji, seperti daftar keberangkatan haji kloter 71 Surabaya 2019. Berikut ini adalah informasi terbaru yang perlu kamu ketahui jika kamu ingin melakukan ibadah haji tahun ini.

Tentang Kloter 71 Surabaya

Kloter 71 adalah sebuah kelompok jamaah haji yang diorganisir oleh pemerintah Indonesia. Kelompok yang akan berangkat dengan kloter 71 berasal dari berbagai daerah, termasuk Surabaya dan sekitarnya. Kloter 71 merupakan salah satu dari banyak kelompok jamaah haji yang disiapkan oleh pemerintah, dengan jumlah jamaah yang tergabung sekitar 443 orang.

Daftar Keberangkatan Haji Kloter 71 Surabaya 2019

Berikut ini adalah daftar keberangkatan haji kloter 71 Surabaya 2019:

  • Keberangkatan: 3 Agustus 2019
  • Maskapai: Garuda Indonesia (Flight ID: GA-9805)
  • Rute: Surabaya – Jeddah (transit Jakarta)

Pra-Pemberangkatan

Sebelum pemberangkatan, pihak-pihak terkait akan mengadakan serangkaian kegiatan dan persiapan untuk memastikan jamaah haji siap untuk berangkat. Beberapa kegiatan ini termasuk:

  • Seleksi awal: seleksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua jamaah haji yang tergabung dalam kloter 71 memenuhi persyaratan untuk berangkat haji.

  • Bimbingan ibadah: bimbingan ini memberikan informasi tentang tata cara dan persiapan menjalankan ibadah haji.

  • Persiapan fisik: para jamaah akan diberikan penjelasan tentang kesehatan dan perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan haji.

BACA JUGA:   Haji Mabrur: Tuntunan dan Amalan untuk Menjadi Haji yang Diterima

Pemberangkatan

Pemberangkatan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2019 dari Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Maskapai yang digunakan adalah Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA-9805. Rute penerbangan adalah Surabaya – Jeddah, dengan transit di Jakarta.

Selama di Tanah Suci

Setelah tiba di Tanah Suci, para jamaah haji akan dimasukkan ke dalam penginapan yang sudah disediakan. Mereka akan melakukan beberapa ibadah, seperti thawaf, sa’i, dan wukuf di padang Arafah. Setelah itu, jamaah haji akan kembali ke Makkah untuk melakukan thawaf ifadhah dan tahallul.

Kesimpulan

Daftar keberangkatan haji kloter 71 Surabaya 2019 telah diumumkan dan jamaah haji sudah bersiap-siap untuk berangkat. Proses persiapan untuk berangkat memang memerlukan waktu dan tenaga, namun inilah bagian dari kesungguhan umat muslim dalam menjalankan ibadah haji. Semoga ibadah haji para jamaah kloter 71 Surabaya 2019 berjalan lancar dan meraih pahala yang banyak di sisi Allah SWT. Amin.