Skip to content
Home » Doa Peusijuk Jamaah Haji 2017

Doa Peusijuk Jamaah Haji 2017

Haji merupakan salah satu ibadah yang amat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap tahun, jutaan orang dari berbagai negara memadati Mekah untuk memenuhi panggilan-Nya. Menjalankan rukun haji bukanlah perkara yang mudah, namun dipastikan akan memberikan nilai keberkahan yang besar bagi orang yang melaksanakannya.

Pada tahun 2017 lalu, ratusan ribu jamaah haji dari Indonesia telah menunaikan tugas suci ini dengan penuh pengabdian dan ikhlas. Sebagai umat Islam, tentunya kita dapat memberikan dukungan dalam bentuk doa agar mereka dapat menyelesaikan ibadah haji dengan sempurna dan mendapat limpahan rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.

Berikut adalah doa peusijuk jamaah haji 2017 yang dapat kita amalkan :

Doa Tawaf

"Allahummarfa’ bainana wabaina khatayana kamaa rafa’ta baina alshshafa’ati wabaina alhujajiiyna wabaina alshshafaa’ati waj’al dua’ana wasila ila ridhwaniqa jalla jalaluhuu."

Artinya: "Ya Allah, angkatlah antara kami dan antara dosa-dosa kami sebagaimana Engkau menciptakan jarak antara Maqam Ibrahim dan Ka’bah, dan jarak antara sesama haji, serta jarak antara shafa’ah Nabi dan haji-haji. Jadikanlah doa kami sebagai sarana untuk mencapai keridhaan-Mu, wahai Allah yang Maha Agung."

Doa Safar

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. Subhanal-lathee sakhkhara lana hadha, wa ma kunna lahu muqrineena, wa inna ila rabbina lamunqaliboon. Allahumma inna nas’aluka fi safarina hadhal-birrawattaqwa, waminal-‘amalima tardha. Allahumma hawwin ‘alaina safarana hadha, watwi ‘anna bu’dahu ya arhamar-rahimeen. Allahumma antas-saahibu fis-safari, walkhaleefatu fil-ahl. Allahumma inni a’oodhubika min wa’tha’is-safari, wkaa’bathil-manzari, wal-harqeeqath-thaqdeer. Allahumma, antal-mu’eedu, wakal-mu’eethu, antal-haadee, waka man tudhilu falaa haadiya lhu. Wa laa ma’diya lhu, tabaarakta rabbana wat’aalaita. Aa’oodhu bi’izzatil-lahi wa qudratihi mimma ajidu wa uhaadhiru."

BACA JUGA:   Adakah Doa Agar Bisa Pergi Haji?

Artinya: "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Mahasuci Tuhan Yang telah menundukkan untuk kami segala sesuatu ini, padahal kami sebelumnya tidak mampu untuk menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami. Ya Allah, kami memohon kepada-Mu kebaikan dan takwa dalam perjalanan kami ini, dan amalan yang Engkau ridhai. Ya Allah, mudahkanlah perjalanan kami ini, dan jauhkanlah kami dari sesuatu yang buruk setelah itu. Ya Allah, Engkau yang menemani dalam perjalanan, dan yang menggantikan dalam keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesesatan selama perjalanan, dari pandangan yang buruk, dan ketidakmampuan dalam usaha. Ya Allah, Engkaulah yang memberikan petunjuk, dan tidak ada yang mampu menyesatkan orang yang Engkau beri petunjuk. Maha Suci Tuhan kami Yang Maha Tinggi."

Doa Wukuf

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar kabeera. Alhamdu lillaahi katheera, wa subhaanallaahi bukratawwa aseela, laa ilaaha illallaahu wahdahu laa shareeka lah, lahul-mulku walahul-hamdu yuhyee wa yumeetu wahuwa hayyunlaa yamoot, biyadihil-khair wa huwa ‘alaa kulli shay’in qadeer."

Artinya: "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar yang amat besar. Segala puji bagi Allah yang sangat banyak, dan Maha Suci Allah di waktu pagi dan sore. Tiada sesembahan yang berhak diibadahi selain Allah Yang Maha Esa tidak ada sekutu bagi-Nya, mahasuci Allah Yang mempunyai kekuasaan dan segala pujian, Yang memperlakukan hidup dan memperbaiki hidup, dan Dia-lah yang Tetap hidup dan tidak akan mati. Kebijaksanaan-Nya menguasai segala sesuatu dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa Tawaf Ifadhah

"Allahumma inni a’udhu bika an ushrika bika shay’an wa ana a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu."

BACA JUGA:   Doa Niat Haji MP3 Arabic: Cara Mudah Menghafal Doa Niat Haji dalam Bahasa Arab

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik, padahal aku mengetahui, dan aku memohon ampun-Mu atas kejahilan yang aku lakukan."

Dengan mengamalkan doa peusijuk jamaah haji 2017 ini, kita berharap para jamaah haji Indonesia dapat menyelesaikan rukun haji dengan lancar dan memperoleh keselamatan dalam perjalanan mereka pulang ke tanah air. Mari kita doakan dan mendukung para jamaah haji Indonesia dengan maksimal. Semoga ibadah mereka mudah, diterima di sisi Allah SWT, serta menjadi amalan yang baik dan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.