Skip to content
Home » Haji furoda berapa?

Haji furoda berapa?

Haji furoda berapa?

Haji Furoda Berapa?

Haji merupakan salah satu ibadah yang diwajibkan bagi setiap umat muslim di dunia. Untuk menunaikan ibadah ini, masyarakat muslim di Indonesia biasanya berangkat melalui jamaah haji yang diselenggarakan oleh pemerintah. Namun, ada juga opsi lain yang bisa dipilih oleh umat muslim yaitu melalui paket haji furoda.

Haji furoda adalah salah satu paket haji yang disediakan oleh pihak haji dan dilakukan secara mandiri. Pihak haji yang menyelenggarakan paket haji furoda ini memberikan jaminan 100 persen uang kembali apabila visa calon jamaah haji tidak muncul. Keistimewaan inilah yang kemudian membuat harga haji furoda cukup mahal dibandingkan haji reguler. Biaya haji furoda ditaksir sekitar Rp 270 Juta.

Apa Itu Haji Furoda?

Haji furoda adalah proses haji yang dilakukan secara mandiri. Calon jamaah haji yang ingin melakukan paket haji furoda harus mengurus semua persyaratan haji secara mandiri, mulai dari persiapan dokumen, pembayaran biaya, hingga keberangkatan.

Keuntungan Haji Furoda

Salah satu keuntungan utama dari haji furoda adalah calon jamaah haji bisa mengatur segala persiapannya dengan lebih fleksibel, karena proses yang mereka lakukan adalah proses mandiri.

Selain itu, calon jamaah haji yang menggunakan paket haji furoda juga bisa menghemat biaya haji, karena pihak haji memberikan jaminan uang kembali 100 persen apabila visa calon jamaah haji tidak muncul.

Persyaratan Haji Furoda

Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon jamaah haji yang ingin melaksanakan paket haji furoda adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:   Jelaskan Ibadah Haji bagi Anak-Anak

1. Paspor yang masih berlaku dan telah diperpanjang minimal 6 bulan sebelum keberangkatan.

2. Dokumen-dokumen lain yang diperlukan untuk pembuatan visa, seperti surat keterangan sehat, surat keterangan dari pejabat desa (khusus untuk warga desa), fotokopi KTP, dan lainnya.

3. Biaya pembuatan visa dan biaya haji yang harus dibayarkan secara keseluruhan.

4. Dokumen akta kelahiran dan akta nikah (untuk jamaah haji yang sudah menikah).

5. Paspor asli untuk ditunjukkan ke pihak imigrasi saat melakukan proses imigrasi di bandara.

Bagaimana Cara Melakukan Haji Furoda?

Setelah memenuhi persyaratan haji furoda, calon jamaah haji harus mengurus sendiri proses pembuatan visa, yaitu dengan mengirimkan dokumen-dokumen ke Kementrian Agama Arab Saudi melalui pihak haji.

Setelah visa diterbitkan, calon jamaah haji harus mengurus sendiri proses pembelian tiket pesawat, pengurusan akomodasi di Arab Saudi, dan lainnya.

Harga Haji Furoda

Harga haji furoda yang ditawarkan oleh pihak haji cukup mahal, karena disertai jaminan uang kembali 100 persen apabila visa calon jamaah haji tidak muncul. Biaya haji furoda ditaksir sekitar Rp 270 Juta.

Kesimpulan

Haji furoda adalah salah satu paket haji yang disediakan oleh pihak haji dan dilakukan secara mandiri. Keuntungan utama yang ditawarkan oleh haji furoda adalah calon jamaah haji bisa mengatur segala persiapannya dengan lebih fleksibel, dan juga bisa menghemat biaya haji. Namun, harga haji furoda cukup mahal, yakni Rp 270 Juta.

FAQ

Q: Apa itu haji furoda?
A: Haji furoda adalah proses haji yang dilakukan secara mandiri. Calon jamaah haji yang ingin melakukan paket haji furoda harus mengurus semua persyaratan haji secara mandiri.

Q: Apa saja keuntungan haji furoda?
A: Keuntungan utama dari haji furoda adalah calon jamaah haji bisa mengatur segala persiapannya dengan lebih fleksibel, dan juga bisa menghemat biaya haji.

BACA JUGA:   Memperagakan Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah

Q: Apa saja persyaratan haji furoda?
A: Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon jamaah haji yang ingin melaksanakan paket haji furoda adalah paspor yang masih berlaku, dokumen-dokumen lain yang diperlukan untuk pembuatan visa, biaya pembuatan visa dan biaya haji, dokumen akta kelahiran dan akta nikah (untuk jamaah haji yang sudah menikah), dan paspor asli untuk ditunjukkan ke pihak imigrasi.

Q: Bagaimana cara melakukan haji furoda?
A: Setelah memenuhi persyaratan haji furoda, calon jamaah haji harus mengurus sendiri proses pembuatan visa, yaitu dengan mengirimkan dokumen-dokumen ke Kementrian Agama Arab Saudi melalui pihak haji. Setelah visa diterbitkan, calon jamaah haji harus mengurus sendiri proses pembelian tiket pesawat, pengurusan akomodasi di Arab Saudi, dan lainnya.

Q: Berapa harga haji furoda?
A: Harga haji furoda yang ditawarkan oleh pihak haji cukup mahal, karena disertai jaminan uang kembali 100 persen apabila visa calon jamaah haji tidak muncul. Biaya haji furoda ditaksir sekitar Rp 270 Juta.